Lorenzo – Rossi Berebut Gelar Juara Musin Ini

oleh
Lorenzo - Rossi Berebut Gelar Juara Musin Ini
Lorenzo - Rossi Berebut Gelar Juara Musin Ini
Lorenzo - Rossi Berebut Gelar Juara Musin Ini
Lorenzo – Rossi Berebut Gelar Juara Musin Ini

LESMO, BERITA-SULSEL.COM – Race 13 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano memang telah berlangsung pada Minggu 13 September 2015. Namun masih ada sisi menarik yang bisa dibahas, yaitu keinginan Jorge Lorenzo dibuatkan desain helm oleh rekan setim sekaligus pesaing memperebutkan gelar juara musim ini yakni Valentino Rossi.

The Doctor –julukan Rossi– menggunakan helm bermotif unik saat mentas di Misano. Saat itu rider berusia 36 tahun memakai helm yang didesain ada seekor ikan kecil yang sedang dikejar ikan hiu besar.

Jagoan Tim Movistar Yamaha itu menganalogikan dirinya sebagai ikan kecil yang sedang diburu ikan hiu. Yang menarik, ikan hiu itu diibabaratkan para pesaingnya semisal Lorenzo, Marc Marquez dan duo Ducati yang setia mengancamnya di setiap race.

Setelah menyelesaikan balapan di Misano, tak serta merta bahasan terkait desain helm itu terhenti begitu saja. Saat race ke-14 MotoGP berlangsung di Aragon akhir pekan lalu, Lorenzo berhasil memenangi race dan melakukan selebrasi layaknya hiu.

Selebrasi Lorenzo itu sama persis dengan analogi yang telah dibuat Rossi pada race di Misano. Melihat rekan setimnya melakukan perayaan seperti itu, juara dunia tujuh kali kelas utama itu pun menawarkan untuk mendesainkan helm Lorenzo di beberapa race ke depan.

Gayung pun bersambut, Lorenzo tak segan langsung mengiyakan tawaran tersebut. “Ya saya ingin dibuatkan helm oleh Anda. Terima kasih. Setelah mendapatkan jaket Anda, kali ini saya menginginkan helm,” jelas Lorenzo seraya berjabat tangan kepada Rossi seperti mengutip dari Speedweek, Jumat (2/10/2015).

Tinggalkan Balasan