Laga Terberat The Reds di Derby Merseyside

Laga Terberat The Reds di Derby Merseyside

Laga Terberat The Reds di Derby Merseyside

Laga Terberat The Reds di Derby Merseyside
Laga Terberat The Reds di Derby Merseyside

BERITA-SULSEL.COM – AKHIR pekan ini, Minggu 4 Oktober 2015 malam WIB, Liverpool akan menyambangi stadion tetangganya yakni Everton dalam matchday kedelapan Premier League 2015–2016. Beban berat dimiliki Si Merah dalam laga yang dikenal Derby Merseyside tersebut.

Liverpool tengah menjadi sorotan menyusul kesulitan meraih kemenangan. Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, The Reds hanya meraih dua kemenangan dan sisanya imbang. Satu kemenangan di antaranya pun berkat adu penalti saat melawan Carlisle United di ajang Capital One Cup.


Di lima laga terakhir Premier League, Liverpool meraih dua hasil imbang, dua kekalahan, dan satu kemenangan, sehingga membuat mereka masih bertengger di posisi sembilan klasemen sementara. Tentu saja itu bukan catatan yang bagus untuk Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Kemenangan di Derby Merseyside menjadi hal yang wajib didapat pasukan Brendan Rodgers. Sebab, hanya itu satu-satunya cara untuk mendongrak posisi di klasemen demi menjaga asa sebagai salah satu pesaing posisi empat besar dan mengakhiri musim di papan atas klasemen.

Rodgers diwajibkan meracik komposisi skuad yang tepat untuk dapat menaklukkan Everton. Pasalnya, apabila kembali gagal meraih kemenangan, masa depan pelatih Irlandia Utara itu akan semakin berada di ujung tanduk.

Namun, meraih tiga poin di kandang Everton tentu bukan hal yang mudah. Everton sendiri memiliki bekal yang cukup baik menjelang laga kontra Si Merah yakni meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Statistik pertemuan melawan Liverpool juga tidak terlalu buruk bagi Everton. Dari enam laga terakhir, The Toffees hanya sekali kalah dari The Reds yakni saat bertandang ke Anfield Stadium pada Januari 2014 dengan skor 0-4, sedangkan sisanya imbang.

Jika melihat head-to-head dan statistik terakhir yang dimiliki masing-masing tim, Everton memiliki peluang yang sedikit lebih besar untuk menang. Ditambah, laga akan dimainkan di Goodison Park, tentu itu menjadi keuntungan lebih bagi Merseyside Biru untuk menaklukkan rival sekotanya.

Sebagai informasi, di laga kandang terakhir, Everton mampu menaklukkan Chelsea dengan skor 3-1. Melihat hasil itu, sudah semestinya Liverpool mewaspadai ancaman sang tetangga dan mempersiapkan strategi terbaik demi membawa pulang poin penuh dari Goodison Park.

Head-to-head Everton vs Liverpool di lima laga terakhir Premier League:

2012-2013

Liverpool 0 – 0 Everton

2013-2014

Everton 3 – 3 Liverpool

Liverpool 4 – 0 Everton

2014-2015

Liverpool 1 – 1 Everton

Everton 0 – 0 Liverpool

Prediksi susunan pemain Everton vs Liverpool:

Everton: Howard, Browning, Jagielka, Funes Mori, Galloway; Barry, McCarthy, Barkley, Lukak,; Naismith, Kone.

Liverpool: Mignolet, Skrtel, Sakho, Clyne, Moreno, Lucas, Milner, Can, Coutinho, Sturridge, Benteke.

Comment