Mental The Reds Lemah

Mental The Reds Lemah

Mental The Reds Lemah

Mental The Reds Lemah
Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai hanya bermain imbang 1-1 dengan FC Sion (Foto: AFP)

SION – Salah satu pemain bertahan milik FC Sion, Reto Ziegler, memberikan pendapatnya mengenai performa Liverpool di musim 2015-2016. Ia menilai bahwa mental bertanding yang dimiliki oleh skuad The Reds saat ini sangat lemah.

Seperti diketahui, Liverpool memang memulai musim ini dengan beragam hasil yang kurang mengesankan. Bermodal dengan belanja pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu, Liverpool masih juga gagal bersaing di beberapa ajang yang mereka ikuti.


Bahkan di ajang Europa League tengah pekan lalu, Liverpool kembali gagal memetik kemenangan saat menjamu FC Sion di Anfield Stadium. Anak-anak asuhan Brendan Rodgers itu hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya tersebut.

“Kami mengetahui jika kami bisa menekan mereka (Liverpool) dan mencetak gol, maka kami mampu mendapat kesempatan untuk mencuri poin. Saat ini, mental bertanding mereka sangatlah lemah,” ucap Ziegler, seperti dikutip Goal, Minggu (4/10/2015).

Selain mental bertanding, Ziegler juga melihat satu lagi kelemahan yang dimiliki oleh Liverpool musim ini. Pasukan The Kop itu dinilai terlalu fokus bermain di lini tengah mereka sepanjang pertandingan tersebut.

“Pelatih (Didier Tholot) bertindak tepat. Dia menunjukkan video yang memperlihatkan Liverpool selalu fokus di lini tengah. Jadi, kami coba bermain menggunakan sayap dan kami memiliki pemain cepat seperti Carlitos yang tangguh dalam situasi satu lawan satu,” tutur mantan bek Juventus itu.

Comment