Si Tulip Besi Yakin Setan Merah Segera Bangkit

Si Tulip Besi Yakin Setan Merah Segera Bangkit

Si Tulip Besi Yakin Setan Merah Segera Bangkit

Si Tulip Besi Yakin Setan Merah Segera Bangkit
Si Tulip Besi Yakin Setan Merah Segera Bangkit. (Foto: REUTERS)

LONDON – Manchester United gagal mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen Premier League 2015-2016 pada akhir pekan ini. Pasalnya, skuad Setan Merah harus menerima pil pahit dengan kekalahan 0-3 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 4 Oktober 2015 malam WIB.

Melihat kondisi tersebut tak lantas membuat manajer United, Louis van Gaal, merasa pesimis dengan kans anak asuhannya menjadi kampiun Premier League musim ini. Bahkan, pemilik julukan si Tulip Besi itu cukup yakin Wayne Rooney dan kolega bakal segera bangkit.


Baca Juga : Arsenal Kubur Mimpi Setan Merah

“Dalam pertandingan tadi (melawan Arsenal) karakter kami benar-benar tak terlihat sama sekali, dan kami tak boleh membiarkan kondisi itu terus terjadi. Kami harus dapat menemukan permasalahan di dalam tim kami saat ini,” jelas Van Gaal, seperti dikutip BBC Sports, Senin (5/10/2015).

“Namun, apakah hasil ini merupakan akhir dari perjuangan kami? Saya rasa tidak. Saya cukup yakin mental para pemain kami akan segera bangkit di pertandingan selanjutnya,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Sebab, kami sudah memulai musim depan cukup hebat, dan apa yang terjadi di laga tadi adalah hal yang wajar terjadi. Kami kini hanya butuh waktu untuk kembali menemukan karakter kami yang sebenarnya,” tuntas pelatih 64 tahun itu.

Dengan kekalahan dari Arsenal tersebut, membuat United mengalami penurunan posisi di tabel klasemen Premier League 2015-2016. Mereka kini berada di urutan ketiga dengan kalah agresivitas gol dari Arsenal yang berada di posisi kedua klasemen.

Comment