Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor

oleh
Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor
Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor
Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor
Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor

MAKALE, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan tokoh masyarakat di Kecamatan Rantetayo berjanji akan memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae-Victor Batara (Nico-Victor), pada pilkada yang akan dihelat Desember mendatang.

Pernyataan tokoh masyarakat itu mengemuka dalam pertemuan dengan Cabup Nico di Tonglo, Kecamatan Rantetayo, Toraja, Rabu (7/10/2015), malam. Puluhan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di daerah ini bahkan rela berbagi cerita dengan Nico hingga larut malam.

Baca Juga : Nico-Victor Siapkan Kamar Rawat Inap di Semua Puskesmas

Nico diundang khusus oleh tokoh masyrakat dalam sebuah perjamuan khusus di daerah itu yang berlangsung sejak sore hingga malam. Nico memang tampak merakyat dan menyesuaikan diri hadir seperti laiknya masyarakat biasa, dengan mengenakan sarung dan sandal jepit dibalut dengan jaket merah.

“Kami dari hati yang paling dalam menyatakan dukungan terhadap Pak Nico. Beliau adalah teman sekaligus saudara yang selayaknya memimpin daerah ini. Beliau mudah bergaul ke tingkat bawah untuk mendengarkan langsung apa yang dikeluhkan masyarakat,” kata Septianus Toding Komba di sela pertemuan itu.

Baca Juga : Amping Situru Sebut Nico Lebih Layak Pimpin Toraja

Septianus merupakan tokoh masyarakat setempat yang pernah duduk di DPRD Tana Toraja selama dua periode. Septianus mewakili puluhan tokoh masyarakat setempat dalam memberikan pernyataan dukungan tersebut di depan Nico.

Di depan ratusan masyarakat yang hadir, Nico berjanji akan memberikan insentif kepada hansip dan ketua RT yang selama ini tidak pernah dipedulikan oleh pemerintah. Padahal, kata dia, hansip dan ketua RT berperan penting dalam menjaga ketenteraman masyarakat.

Selain itu, Nico pada kesempatan itu juga prihatin dengan kondisi jalan desa dan jalan lingkungan yang sangat buruk. Tentu saja, lanjut Nico, buruknya infrastruktur jalan akan menghambat perekonomian masyarakat.

“Jika jalanan di desa dan lingkungan bagus, maka akses perekonomian masyarakat lancara dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Begitu pula soal keamanan, jika hansip dan RT diperhatikan maka ketenteraman di tingkat bawah akan lebih baik,” katanya. (*)

One thought on “Tokoh Masyarakat Rantetayo Dukung Nico-Victor

Tinggalkan Balasan