SYL Minta Jufri Rahman Pecat PNS yang Terlibat Pilkada

SYL Minta Jufri Rahman Pecat PNS yang Terlibat Pilkada

SYL Minta Jufri Rahman Pecat PNS yang Terlibat Pilkada

SYL Minta Jufri Rahman Pecat PNS yang Terlibat Pilkada
Jufri Rahman

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, meminta dengan tegas kepada caretaker Bupati Tana Toraja, Jufri Rahman, agar bertindak netral bersama seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dalam pilkada yang akan berlangsung di Toraja Desember mendatang.

“Tugas kalian adalah menindak tegas PNS yang tidak netral dan melakukan akrobatik dalam pilkada. Saya juga tidak mau dengar ada PNS yang menjadi tim sukses dalam pilkada ini,” tegas Syahrul saat melantik dan mengambil sumpah Jufri Rahman sebagai caretaker Bupati Tana Toraja di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (9/10/2015) pagi.


Selain Jufri, Gubernur Syahrul juga mengambul sumpah Syamsibar sebagai caretaker Bupati Selayar. Jufri sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel dan Syamsibar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel.

Baik Jufri maupun Syamsibar diminta berlaku adil dan netral dalam pelaksanaan pilkada di wilayah kerja masing-masing, yakni di Toraja dan Selayar. Penegasan serupa juga disampaikan kepada seluruh caretaker bupati yang dilantik sebelumnya untuk mengisi lowongnya jabatan menyusul pelaksanaan pilkada daerah.

“Siapa pun dia, baik keluarga pejabat, atau siapa saja, asalkan yang bersangkutan adalah PNS dan melakukan akrobatik atau terlibat tim di pilkada maka beri dia sanksi. Kalau perlu pecat saja,” tandas Syahrul dalam acara yang dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, seperti Sekda Abdul latief dan mantan Sekda Andi Muallim.

Keduanya yang mengenakan pakaian putih-putih upacara lengkap pun berjanji akan melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan Gubernur Syahrul. (*)

Comment