Pemkab Bone akan Gelar Salat Minta Hujan

Pemkab Bone akan Gelar Salat Minta Hujan

Andi Fahsar M Padjalangi. Foto : Ist

Pemkab Bone akan Gelar Salat Minta Hujan
Andi Fahsar Padjalangi

WATAMPONE, BERITA-SULSEL.COM – Musim kemarau yang melanda Kabupaten Bone dan sekitarnya membuat Bupati Andi Fahsar Padjalangi prihatin. Karena itu, Bupati Fahsar bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bone akan menggelar salat Istisqa (salat minta hujan), Selasa (13/10/2015) pagi, di Lapangan Merdeka, Watampone.

Salat Istisqa yang akan dipimpin imam dari salah satu masjid terbesar di Watampone ini akan dihadiri para pejabat dan masyarakat Kota Watampone. Fahsar juga meminta agar seluruh warga ikut melaksanakan salat Istisqa ini.


Baca Juga : Gabungan Wartawan di Bone Kecam Aksi Arogan Oknum Polisi
Fahsar mengaku prihatin dengan musim kemarau yang melanda saat ini yang membuat warga kesulitan air bersih. Petani di seluruh kecamatan juga mengeluh karena lahan mereka mengering. Petani kesulitan air untuk mengairi sawah mereka.

“Semoga salat Istisqa yang akan kita gelar ini mendapat rahmat oleh Allah. Semoga doa-doa kita juga diijabah oleh Allah SWT, agar diberikan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Fahsar yang dihubungi, Minggu (11/10/2015).

Menurutnya, salat Istisqa ini merupakan salah satu salat yang dianjurkan dalam agama Islam untuk meminta hujan saat menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan. Karena itu pula, Fahsar sangat berharap kehadiran seluruh masyarakat hadir dalam salat istisqa ini untuk bermunajah kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Bone, Andi Promal Pawi, mengatakan, salat Istisqa ini sudah diagendakan akan dihadiri oleh seluruh pejabat Pemkab Bone dan masyarakat setempat. “Makin banyak yang hadir dalam salat Istisqa ini akan lebih bagus untuk berdoa semoga doa-doa mereka yang hadir itu diijabah oleh Allah SWT,” katanya. (*)

Comment