oleh

Kapolres Bone Bantu Warga Gali Sumber Air

Kapolres Bone Bantu Warga Gali Sumber Air
Gali Sumur. Kapolres Bone Bantu Warga Gali Sumber Air

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho mengajak warga Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone menggali sumber mata air untuk mendapatkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Yuliar Kus Nugroho yang ditemui dilokasi penggalian sumber mata air mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kepentingan masyarakat, khususnya saat musim kemarau seperti saat ini, banyak warga kesulitan mendapatkan air bersih.



Baca Juga : Pemkab Bone akan Gelar Salat Minta Hujan

“Tentu kami merasa peduli, banyak masyarakat yang sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga kami memfasilitasi dan membantu menyediakan alat berat jenis ekskavator 1 unit untuk mengeruk tanah pada sumber mata air ini,” ujarnya, Senin (12/10/2015).

Mantan Kapolres Tanah Toraja ini menjelaskan, sumber mata air yang sudah ada sejak lama ini akan dibersihkan, dan nantinya akan dijadikan sebagai sumur bersama, sehingga warga yang sebelumnya sulit mendapatkan air bersih, khususnya para petani untuk mengairi sawahnya, bisa teratasi dengan adanya sumber mata air tersebut.

Salah seseorang warga yang juga termasuk sesepuh di Dusun I Desa Kawerang, Kawerang Pawelloi (75) mengatakan, sumber mata air tersebut sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Hanya saja, sumber mata air itu sengaja tidak difungsikan, sebab kerap memakan korban jiwa.

“Yang menemukan mata air atau bubung Kawerang ini 9 lapis dari keturanan saya dan mata air ini sengaja ditutup para pendahulu, sebab mata air ini seringkali menelan korban jiwa. Namun saat ini mau tidak mau ini harus difungsikan, karena sumur warga semua sudah kering,” ungkapnya. (yus/amp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed