Marquez Gagalkan Perjuangan Rossi

oleh
Marquez Gagalkan Perjuangan Rossi
Video MotoGP 2015 Marc Marquez Pole Position di Phillip Island Australia
Marquez Gagalkan Perjuangan Rossi
Marquez Gagalkan Perjuangan Rossi

BERITA-SULSEL.COM – Hasil MotoGP 2015 Philip Island – Australia seri ke-16 GP Minggu, 18 Oktober 2015 menjadi ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini akan disiarkan secara langsung TV swasta, pukul 12.00 WIB.

Hasilnya dari perjuangan ini berakhir sangat dramatis setelah beberapa lap terakhir mengalami perubahan dalam posisi. Pembalap Yamaha Lorenzo yang berada di posisi depan harus rela tersusul oleh Marquez di lap terakhir, yang membuatnya harus rela hanya berada di tempat ke-4. Rider Repsol honda, Dani Pedrosa sukses menapaki podium tertinggi dengan sangat dramatis, setelah berhasil melibas duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo pada balapan seri ke-15 yang berlangsung di Motegi pekan kemarin.

Hasil itu membawa posisi Dani Pedrosa ikut merangsek naik ke peringkat 5 sementara dengan perolehan nilai 154 poin. Bukan sekedar itu saja, hasil balapan di Motegi tempo hari juga ikut membawa Valentino Rossi sukses melebarkan jarak poinnya jadi 18 poin dari rival setimnya Jorge Lorenzo. Dengan demikian, peluang The Doctor buat mencapai gelar juara Dunianya musim ini makin dekat, mengingat balapan tinggal tersisa tiga seri lagi. (Baca juga: Video Cuplikan Hasil MotoGP 2015 Marquez Pole Di Phillip Island)

Pada musim sebelumnya, Valentino Rossi berhasil memenangkan Grand Prix Australia. Apabila Valentino Rossi bisa mengulanginya lagi di musim ini, tentu The Doctor sekurang-kurangnya bakal memiliki 23 poin lebih dari rivalnya, Jorge Lorenzo. Jika kemungkinan itu benar berlangsung, jadi The Doctor juga makin dekat dengan gelar La Decima pada tahun ini. Karena, musim ini balapan cuma tinggal tersisa dua seri lagi, yaitu di Sepang serta juga Valencia.

Beralih ke Jorge Lorenzo, dia sendiri tentunya tidak ingin tinggal diam dengan keterpautan poin dengan Rossi yang cukup jauh. Lorenzo merupakan pembalap yang pertama menguasai sirkuit di Philip Island usai Casey Stoner mengakhiri di tahun 2013 silam. Kemudian apabila tidak berlaga di sirkuit basah, Jorge Lorenzo kerap kali lebih cepat melesat dibandingkan dengan Valentino Rossi. Oleh sebab itu, Lorenzo sendiri pun berharap agar cuaca di sirkuit nanti akan dapat bersahabat dengan dirinya.

Diketahui bahwa pada tahun 2006 dan 2007 silam, Rider yang berjuluk Por Fuera ini pun berhasil menjuarai GP Australia ketika terjun di kelas 250cc. Sedangkan untuk Dani Pedrosa, ia baru mencicipi kemenangan pertama di tahun ini, tentunya mempunyai ambisi yang cukup besar untuk melesat di posisi keempat.

Serangkaian jadwal balap MotoGP Australia akan mulai dilaksanakan pada hari Jumat besok, tepatnya tanggal 16 Oktober 2015 dengan dua sesi latihan bebas.

Tinggalkan Balasan