Satlantas Polres Bone Beri Hadiah Kepada Pengendara Patuh Berlalu Lintas

Satlantas Polres Bone Beri Hadiah Kepada Pengendara Patuh Berlalu Lintas

Satlantas Polres Bone Beri Hadiah Kepada Pengendara Patuh Berlalu Lintas

Satlantas Polres Bone Beri Hadiah Kepada Pengendara Patuh Berlalu Lintas
Satlantas Polres Bone Beri Hadiah Kepada Pengendara Patuh Berlalu Lintas

BONE, BERITA-SULSEL.COM– Kepolisiaan Resort Bone, melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan reward bagi pengendara yang patuh dan tertib berlalu lintas.

Berdasarkan pantauan BERITA-SULSEL.COM, Minggu, (18/10/2015) pukul 10:00 Wita dilokasi sekitar area Jalan KH.Agussalim. Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bone melakukan pemberian reward kepada para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang memiliki kelengkapan surat-surat atau tidak sama sekali terdapat pelanggaran dalam berkendara.


Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres Bone merupakan Ops Cipta Kondisi (Opscikon) guna menekan angka kecelakaan dan mengurangi pelanggaran lalu lintas. Jika terdapat Pengguna jalan yang lengkap akan diberikan ucapan terima kasih sementara pengguna jalan yang tidak lengkap akan diberikan tindakan berupa tilang.

Baca Juga : Bupati dan Puluhan Pejabat Kabupaten Bone Plesiran Pakai APBD

Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho mengatakan apa yang kami laksanakan sebagai wujud motivasi bagi pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelanggaran merupakan awal terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ini sebagai momentum untuk memberikan reward bagi pengguna jalan yang patuh, supaya bisa ditiru oleh pengendara lainnya. Dan ini juga sebagai terobosan kreatif dari jajaran lalu lintas,”ujarnya.

Menurut, Mantan Kapolres Tana Toraja ini menuturkan, bahwa pihaknya tidak
memiliki rasa kebanggaan dalam menilang pengendara, jika pengendara atau masyarakat pada umumnya bisa menjadi pelopor berlalu lintas.

“Kami tidak bangga menilang banyak orang tetapi kami akan bangga jika masyarakat Bone yang beradat ini menjadi pelopor dalam mengurangi pelanggaran,”pungkasnya.

Sisi lain, para pesonel dari Sat Lantas Polres Bone tergabung dalam police inline skate melaksanakan rolling sambil memberikan reward atau ucapan terima kasih kepada pengguna jalan yang memiliki kelengkapan surat berkendara, Sabtu, (17/10) sekitar pukul 08,30 lalu.Tindakan Seorang Polisi bagi pengendara yan g berkendara adalah menilang agar mereka ada efek jera dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.

“Kami berharap semoga kedepannya masyarakat pengguna jalan bisa disiplin dalam berlalu lintas. Untuk itu, lengkapilah kendaraan ada sebelum berangkat beraktivitas. Semoga dengan pemberian reward ini masyarakat memiliki inovasi untuk selalu menjadi generasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,”ujar Kasatlantas Polres Bone, AKP Irwan.(yus/amp)

Comment