Anak Penghisap Lem di Pampang Meresahkan

Anak Penghisap Lem di Pampang Meresahkan

Anak Penghisap Lem di Pampang Meresahkan

Husnah Dardi  (Warga Makassar)

Anak Penghisap Lem di Pampang Meresahkan
ilustrasi

Sore ini, Senin 19 Oktober 2015 sekumpulan anak-anak usia antara 8-14 tahun nampak asyik menghirup lem yang ada dalam kaleng. Aksi mereka ini dilakukan agak sembunyi di pinggiran kanal Pampang, sekitar pagar kampus UMI Makassar atau mereka panjat pohon guna menghindari dari penglihatan orang banyak.


Jenis lem yang mereka hidup itu dapat memabukkan. Hasil penelitian menunjukkan jika kurang dari 1 – 5 menit menghirup lem tersebut, hal ini dapat memberi kenyamanan dan perasaan seperti melayang, sama mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Kondisi anak-anak itu ternyata setelah diusut, mereka yang menghirup lem tersebut selama berjam-jam dapat melakukan hal apa saja tanpa memikirkan orang lain dan bahkan tidak sadarkan diri.

Kenyataan sosial ini jadi masalah besar pemicu tindak kriminal yang sudah seharusnya di perhatikan orang tua dan pemerintah setempat dan aparat terkait. Hal ini sangat miris jika dibiarkan berlarut, sebab mereka adalah generasi yang seharuhnya bermanfaat bagi daerah, bangsa maupun negara.

“Kami resah dengan kenakalan anak – anak yang sedang mabuk mengirup lem fox di pinggiran kanal di depan Rusunawa UMI, kami menjadi takut bepergian di sekitar daerah itu, sebab mereka menganggu bahkan tidak segan melayangkan busur,” ujar Nurhayati mahasiswi UMI Makassar ini.

Comment