Tiga DPD PDI Perjuangan Gelar TOT Saksi Pemilu di Makassar

Tiga DPD PDI Perjuangan Gelar TOT Saksi Pemilu di Makassar

Tiga DPD PDI Perjuangan Gelar TOT Saksi Pemilu di Makassar

Tiga DPD PDI Perjuangan Gelar TOT Saksi Pemilu di Makassar
Tiga DPD PDI Perjuangan Gelar TOT Saksi Pemilu di Makassar. Foto : berita sulsel

BERITA-SULSEL.COM – Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrai Indonesia (PDI) Perjuangan yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara menggelar Training of Trainer (TOT) untuk saksi pemilu di Grand City Hotel & Convention Makassar selama dua hari, Sabtu – Minggu (24-26/10/2015).

Ketua panitia pelaksana TOT PDIP untuk Pemilu, Rismayanti Muin mengatakan, peserta TOT saksi pelatih Pemilu diikuti 58 peserta dari 22 dua daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah secara serentak.


Dari Sulsel diikuti 35 perwakilan dari 11 daerah yang melaksanakan Pilkada, ditambah pengurus BSPN Makassar, sedang dari Sulawesi Tenggara 13 orang dari 7 kabupaten, sedang Sulawesi Barat sebanyak 10 orang dari 4 daerah yang melaksanakan Pilkada.

“Kami dari DPC PDIP Perjuagan Makassar mengucapkan banyak terima kasih kepada tiga ketua DPD PDIP, khususnya dari DPD PDIP Sulsel yang telah memberikan dukungan dan bantuannya atas terlaksananya TOT saksi Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, terima kasih kepada DPP dan DPD PDI Perjuangan dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yang telah mempercayakan PDIP Sulsel menjadi tuan rumah.

Kata dia, saksi adalah ujung tombak pemilu, sehingga memberikan pemahaman dan ilmu kepada saksi adalah sebuah keharusan. Mereka harus bisa menjalankan fungsi dengan baik. Untuk itu, saksi harus diberi pemahaman soal ideologi partai, sehingga dalam melaksnakan tugas mereka bisa menjalankannya dengan penuh tanggungjawab.

“Dalam TOT ini, masih banyak kekurangan, namun DPD PDIP Sulsel sebagai tuan rumah telah memaksimalkannya dengan baik guna menciptakan hasil pemilu yang baik,” ujarnya. (Ft)

Comment