Kader PDIP Sulsel Wajib Punya Kemampuan Berkomunikasi Melalui Media

Kader PDIP Sulsel Wajib Punya Kemampuan Berkomunikasi Melalui Media

Kader PDIP Sulsel Wajib Punya Kemampuan Berkomunikasi Melalui Media

Kader PDIP Sulsel Wajib Punya Kemampuan Berkomunikasi Melalui Media
Jumpa Pers. Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri menjelaskan tujuan pelaksanaan pelatihan komunikasi strategi media, Minggu (25/10/2015).

BERITA-SULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel melatih puluhan kadernya untuk bisa melakukan komunikasi politik dengan media. Hal tersebut diwajibkan kepada semua kader, khususnya mereka yang saat ini menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Wittiri mengatakan, komunikasi politik merupakan hal yang penting dalam upaya melakukan pergerakan politik. Memiliki kemampuan komunikasi politik harus dimiliki setiap kader PDI Perjuangan gar pesan-pesan partai bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.


“Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Kader PDIP dalam teknis berkomunikasi dengan publik memulai media,”ujarnya saat membuka pelatihan Komunikasi Strategi Media di Hotel Grand City, Minggu (25/10/2015).

Kata dia, kemampuan komunikasi politik mutlak dimiliki oleh kader PDIP agar kebijakan dan visi partai bisa sampai di masyarakat. “Komunikasi Politik merupakan hal yang penting dalam upaya melakukan pergerakan politik. Memiliki kemampuan komunikasi politik harus dimiliki setiap kader PDI Perjuangan Jawa Barat agar pesan-pesan partai bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga : DPC PDI Perjuangan Makassar Bantu Korban Kebakaran

Ridwan juga berharap dengan pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan komunikasi politik kader PDIP Sulsel. “Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Kader PDIP khususnya di mereka yang saat ini menghadapi Pilkada,” terangnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, H Bahar Machmud mengatakan, komunikasi politik menjadi semakin penting dalam politik kontemporer seperti saat ini. “Politik upaya membangun peradaban baru guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat tentu saja kami memerlukan kader yang tidak hanya merubah mindset terhadap pentingnya komunikasi politik tapi juga memiliki pengalaman praktis,” paparnya. (*)

Comment