Cerita Diujung Senja Pantai Losari Makassar

Diujung Senja Pantai Losari Makassar

Diujung Senja Pantai Losari Makassar

Maryana Silayar
Mahasiswa UMI

Diujung Senja Pantai Losari Makassar
Diujung Senja Pantai Losari Makassar

Pantai Losari Makassar kini menjadi obyek wisata favorit dan ikon kota metropolitan di Sulsel. Selain itu, tempat ini juga menjadi sumber inspirasi bagi seniman dan pekerja seni lainnya. Sudah terlalu banyak syair lagu dan lokasi syuting film serta drama kehidupan berlatar setting pantai ini.


Diujung senja menjelang rembang petang menjadi ciri khas tersendiri. Cahaya bola matahari terpantul di laut yang tenang dan bening menghadirkan panorama alam yang sangat indah dan menyenangkan.

Pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar ini, banyak warga yang menghabiskan waktunya di pagi dan sore hingga malam hari. Mereka menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

Pantai ini di kenal dengan pusat makanan laut dan ikan bakar di malam hari, salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda adalah pisang eppe (pisang mentah yang di baka, kemudian di uat pipih, dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat).

Pada sore hari, semua orang bisa menikmati proses atau detik-detik tenggelamnya matahari. Diseluruh Indonesia hanya ada satu pantai yang dapat menyaksikan sunrise dan sunset di satu titik berdiri yang sama. (*)

Comment