Oknum Polisi di Bone Terlibat Sindikat Penjual Mobil Bodong

Oknum Polisi Terlibat Sindikat Penjual Mobil Bodong

Oknum Polisi Terlibat Sindikat Penjual Mobil Bodong

Oknum Polisi Terlibat Sindikat Penjual Mobil Bodong
Oknum Polisi Terlibat Sindikat Penjual Mobil Bodong

BONE, BERITA-SULSEL COM – Institusi Kepolisian Resort (Polres) Bone kembali tercoreng dengan adanya anggotanya yang berpangkat Brigadir diduga terlibat sindikat penjualan mobil bodong.

Informasi dihimpun, sebelumnya Agus telah menjalani hukuman pidana melalui pengadilan umum saat Polres Wajo menangkap Andi Muhammad Yapto Juni 2014 lalu. Pria asal Kabupaten Wajo ini dibekuk atas keterlibatannya dalam penjualan mobil rental sebanyak 48 unit.


Yapto menjual mobil yang direntalnya sejumlah daerah. Dalam kasus tersebut, Brigadir Agus merupakan perpanjangan tangan Yapto di Kabupaten Bone. Modus yang digunakan Agus dalam menjalankan aksinya dengan cara memasarkan mobil dari Yapto kepada warga, baik untuk dijual maupun dipersewakan dalam jangka waktu yang panjang.

Kini Anggota kepolisian bertugas di Polsek Camming Kabupaten Bone sempat buron kurang lebih hampir satu tahun, kini Brigadir Agus menanti sanksi pemecatan secara tidak hormat.

Kasi Propam Polres Bone, IPDA Ansar Yusuf mengatakan, kami dari pihak Propam akan memberikan sidang indisipliner terhadap Brigadir Agus yang sudah berjalan.

“Agenda sidang terakhir ini dengan mendengarkan putusan yang akan dilakukan besok, Selasa, 3 November,”ujarnya.

Lanjut, IPDA Ansar menambahkan dalam sidang putusan tersebut, yang kita proses adalah masalah disersi (tidak menjalankan tugas). Agus pernah lari kurang lebih satu tahun dan tidak pernah masuk kantor.

Sementara, Kapolres Bone AKBP Yuliar Kus Nugroho, menegaskan pemecatannya menanti anggotanya tersebut karena membuat pelanggaran berat.

“Tentu ada sanksi tegas yang diberikan. Itupun juga akan memberikan efek jera kepada oknum-oknum polisi lainnya untuk tidak mencoba melakukan pelanggaran,”tegasnya, Senin, (2/11/2015). (yus/amp)

Baca Juga

Polair Polres Bone Bagikan Air Bersih

Amankan Pilkades, Polres Bone Siapkan 354 Personel

Kapolres Bone Apresiasi Kontes Batu

Comment