Galigo Foundation dan Alhabsy Peduli Galang Dana Untuk Korban Asap

Galigo Foundation dan Alhabsy Peduli Galang Dana Untuk Korban Asap

Galigo Foundation dan Alhabsy Peduli Galang Dana Untuk Korban Asap

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Galigo Foundation dan Alhabsy Peduli menggelar penggalangan dana untuk korban asap di acara Tabligh Akbar Ada Syurga di Rumahmu dengan narasumber Ustadz Ahmad Al Habsyi di Masjid Hijau Babussalam, Borong Raya, Senin (2/11/2015)

Penggalangan dana itu dilakukan dengan menyebar kotak yang dibawah oleh Relawan #GemasIndonesia (Gerakan Melawan Asap Indonesia) untuk diisi secara langsung kepeserta yang sebagian besar di dominasi ibu-ibu majelis taklim, setelah di intruksikan langsung oleh Ustad Ahmad Al Habsy di sela-sela tabligh akbar tersebut.


“Bapak ibu sekalian, kita menyaksikan kebakaran hutan dan lahan semakin masif tidak saja menimbulkan korban kepada masyarakat, tetapi biaya besar untuk mengatasinya, maka kita sebagai makhluk Allah wajib untuk membantu saudaar-saudara kita yang terkena musibah Kabut Asap tersebut” kata Ustadz Al Habsy.

Koordinator Acara Tabligh Akbar Hasdar mengatakan penggalangan dana #GemasIndonesia (Gerakan Melawan Asap Indonesia) yang di inisiasi Galigo Foundation sebagai bentuk kepedulian Warga Makassar terhadap musibah Kabut Asap yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Kami sangat ibah dengan kondisi Kabut Asap yang berkepanjangan ini, sudah banyak korban yang membutuhkan uluran tangan kita oleh sebab itu kami inisiasi di kegiatan tabligh akbar ini selain mendapatkan ilmu dan amal ketika mengikuti kegiatan, kami juga ingin ada rasa kepedulian sebagai nilai Plus, yaitu penggalangan dana korban kabut Asap. Dan alhamdulillah bisa menggalang dana sebesar Rp. 3 juta lebih dan akan diserahkan langsung ke PKPU”, ujarnya.

Hasdar menambahkan bahwa pemerintah tidak akan bisa sendiri menyelesaikan bencana tersebut, butuh semua elemen masyarakat untuk membantu salah satunya dengan kegiatan tabligh akbar ini yang dibarengi dengan penggalangan dana dan do’a untuk mereka.

“Memenuhi panggilan moral membantu mereka dengan menggalang dana dan do’a inilah nilai plus Tabligh Akbar ini,” ugkapnya. (*)

Baca Juga

Warga Makassar Antusias Sumbang Korban Asap

Kader PKS Makassar Galang Dana Untuk Korban Asap

Comment