Program Pro Rakyat, Nico-Victor Didukung FORKOMBAS-PETRA

Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor)
Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor)

MAKALE, BERITA-SULSEL.COM – Forum Komunitas Basis Pemerhati Toraja (Forkombas-Petra) menyatakan dukungannya terhadap pasangan Cabup-Cawabup Tana Toraja nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor) pada pilkada 9 Desember 2015.

Dukungan FORKOMBAS-PETRA disampaikan sesaat setelah diskusi pembangunan Tana Toraja digelar di Hotel Puri Artha, Makale, belum lama ini. Diskusi yang dihadiri ratusan orang ini menghadirkan Cabup Nicodemus sebagai narasumber.


Dalam pemaparan program kerja, Forkombas-Petra menilai hanya pasangan Nico-Victor yang memiliki program yang jelas dan detil. Program-program tersebut juga lebih peduli dengan kondisi ril masyarakat. Artinya, progam tersebut prorakyat.

“Kami melakukan diskusi terbatas dan menilai bahwa konsep dan penjelasan yang disampaikan pasangan nomor urut 2 ini sangat sesuai dengan visi dan misi yang diemban oleh Forkombas-Petra dalam membangun Tana Toraja. Tapi dalam debat kandidat kan tidak ada ruang untuk kami bertanya, maka kami memutuskan untuk mengundang beliau dalam rangka menggali lebih jauh tentang konsep mereka untuk membangun Tana Toraja. Dan benar, bahwa kami sangat sevisi dengan konsep mereka. Karena itu, kami siap mendampingi pasangan ini, bukan karena orangnya tetapi karena konsep pembangunan Tana Toraja,” kata Ketua Forkombas-Petra, Yulianus.

Diskusi ini dibentuk tim Forkombas-Petra yang terdiri dari komunitas basis di setiap Lembang. Menurutnya, tim ini tidak ada kaitan dengan tim pemenangan paslon, karena betul-betul tim relawan sendiri dengan sumber daya sendiri.

“Sebenarnya, sudah lama kami mengikuti proses pilkada, termasuk konsep para paslon dan rutin mendiskusikannya. Kami pasang telinga, pasang mata, dan menggunakan hati. kami tidak mau terjebak dengan isu dan dinamika yang liar. Dan saat ini, melalui proses yang lama, kami yakin pilihan mendukung Nico-Victor ini untuk membangun Tana Toraja ke depan. Kami mengajak seluriuh masyarakat Tana Toraja untuk cerdas dalam menentukan sikap dan pilihan. Ingat pilihan Anda menentukan nasib Tana Toraja minimal 5 tahun ke depan,” kata Yulianus. (*)

Baca Juga

Nico-Victor Lawan Berat Theofilus di Pilkada Toraja

Elit Golkar Toraja Beralih Dukung Nico-Victor

Jika Terpilih, Nico-Victor Siap Benahi Infrastruktur Pariwisata Toraja

Secara Geopolitik, Nico-Victor Menang

Ini Modal Suara Nico-Victor di Pileg 2014 dan Pilkada 2010

SYL Instruksikan Jufri Rahman Selesaikan Megaproyek Toraja yang Tak Beres

Comment