HIMA PPKn UPRI Gelar LDK

Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si (kiri) menyalami ketua panitia LDK. (foto:humas panitia)
Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si (kiri) menyalami ketua panitia LDK. (foto:humas panitia)

BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMA-PPKn) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Jumat-Minggu 27-29 Nopember 205 menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di kampus Antang, diikuti sebanyak 40 mahasiswa baru angkatan 2015 .

Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Prodi PPKN FKIP UPRI, Dr.Sudirman Muhammadiyah, M.Si dalam sambutan pembukaan acara itu menekankan, kegiatan LDK ini merupakan awal bagi mahasiswa untuk mengenal dunia organisasi kemahasiswaan dan kampusnya.


Organisasi bagi mahasiswa merupakan pengetahuan dan keterampilan yang kelak akan berguna ketika mahasiswa merampungkan studi dan kembali ke tengah masyarakat, tandas doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Maba yang akan mengikuti pembelajaran di jurusan, diwajibkan ikut dalam LKD materi yang diberikan dari para senior mereka di antaranya, metode persidangan, retorika, pengenalan prodi dan kampus, membantu dalam adaptasi proses pengenalan perkuliahan dan struktur lembaga, ungkap magister sosiologi PPs-UNHAS ini.

Selama tiga hari, mahasiswa di berikan materi di kampus serta di Benteng Somba Opu. Setelah menjalani LDK mahasiswa diharap memiliki semangat kritis, inovatif dan berfikiran global serta mampu menjalin relasi di banyak kalangan, tandas Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel ini. (*)

Baca Juga

STIE Indonesia Wisuda 98 Sarjana Ekonomi

STIE Eben Haezer Manado Target Terima 150 Maba

Gunakan Ijazah Palsu, Pejabat Rentan Salah Gunakan Wewenang

Pejabat Pakai Ijazah Palsu, Itu Sangat Berbahaya

Comment