Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Festival Danau Matano

Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Festival Danau Matano

Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Festival Danau Matano
4 Mini Island

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Luwu Timur memiliki tujuh destinasi wisata andalan yang sangat menakjubkan. Ini dapat Anda kunjungi sekaligus saat Festival Danau Matano digelar selama tiga hari berturut-turut. Ke depan, tujuh destinasi wisata ini menjadi salah satu pendobrak wisata Luwu Timur.

Tujuh destinasi wisata andalan Luwu Timur ini juga akan dikemas menjadi salah satu pemasok pendapatan asli daerah (PAD) terbesar.


Benteng Matano
Benteng Matano

Ketujuh destinasi wisata ini, seperti Gua Air Matano, Gua Tengkorak, Mata Air Danau Matano (Bura-bura), Benteng Matano, Makam Raja Matano, dan Four Mini Island (empat pulau kecil). Ada juga destinasi lainnya yakni Sungai Lawa (Kali Dingin). Rugi jika Anda tidak mengunjungi tujuh obyek wisata ini yang menakjubkan ini.

Gua Air Matano
Gua Air Matano

Salah seorang Panitia Festival Danau Matano, Suke, di Malili Minggu (22/11/2015) mengatakan, pihaknya akan menyiapkan agenda tur untuk mengunjungi tujuh lokasi wisata ini.

Gua Tengkorak
Gua Tengkorak

“Pengunjung akan diantar untuk mengunjungi tujuh destinasi wisata ini. Kami menyiapkan satu agenda khusus untuk kunjungan ini, sebagai salah satu upaya promosi budaya lokal melalui Festival Danau Matano,” katanya.

Sementara itu, Caretaker Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo, mengatakan, salah satu misi dari Festival Danau Matano ini adalah untuk memperkenalkan budaya-budaya lokal Luwu Timur. Selain memperkenalkan destinasi wisata andalan Luwu Timur, berbagai agenda budaya dan kuliner khas Luwu Timur juga akan diperkenalkan melalui festival tersebut. (*)

Mata Air Danau Matano (bura-bura)
Mata Air Danau Matano (bura-bura)

Ini Dia Destinasi Wisata Andalan Luwu Timur:
1.Gua Air Matano
2. Gua Tengkorak
3. Mata Air Danau Matano (bura-bura)
4. Benteng Matano
5. Makam Raja Matano
6. 4 Mini Island
7. Sungai Lawa (Kali Dingin)

Baca Juga

Hadiri Festival Danau Matano, Ada Arkarna Lho…

Beras Luwu Utara Over Stock

Pemda Luwu Timur Segera Tarik Retribusi Pelabuhan

Luwu Timur Tingkatkan Kualitas Puskesmas

Comment