Pimpinan KSP Berkat Bulukumba Santuni Korban Angin Puting Beliung

Pimpinan KSP Berkat Bulukumba, Andi Makassau memberikan bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Selasa (1/12/2015)
Pimpinan KSP Berkat Bulukumba, Andi Makassau memberikan bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung, Selasa (1/12/2015)

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba, Andi Makassau, memberikan bantuan kepada sejumlah warga korban bencana angin puting beliung di tiga Desa yakni Desa Tanah Harapan, Topanda, dan Desa Bontomanai. Kecamatan Rilau Ale, kabupaten Bulukumba, Selasa (1/12/2015).

Sebanyak tiga mobil Pick Up bantuan diserahkan langsung pimpinan Berkat Bulukumba kepada panitia penanggulangan bencana alam di lokasi kejadian. Bantuan berupa Mi instant, telor dan Air minum dalam kemasan di tampung di tenda posko.


Selain itu, bantuan berupa uang tunai, juga diberikan secara langsung kepada korban yang rumahnya rata dengan tanah. Andi Makassau juga berjanji akan segera memberikan bantuan susulan berupa seng untuk di jadikan atap rumah mereka.

“Setelah kami melihat langsung lokasi kejadian dan bertemu dengan para korban, kami sangat tersentuh dan sangat prihatin atas kejadian ini. Insya Allah, setelah ini kami akan memberikan bantuan susulan yakni berupa seng untuk dijadikan atap rumah, khususnya rumah mereka yang rata dengan tanah,” ungkapnya kepada berita-sulsel.com.

Selain itu, Halima, salah satu korban angin puting beliung yang mendapat luka dibagian betis akibat tertimpa balok saat rumahnya juga diberikan uang tunai sebanyak Rp2 juta oleh pimpinan KSP BERKAT Bulukumba.

Pimpinan KSP BERKAT Bulukumba yang akrab di sapa Karaeng Lompo menyatakan, kalau pun bantuan yang diberikan pihaknya tidak seberapa, namun diharapkan akan mampu meringankan beban bagi warga yang menjadi korban angin puting beliung.

”Bantuan yang kita berikan tidak seberapa nilainya, ini bentuk dari kepedulian dan keprihatinan kami atas musibah yang menimpa saudara – saudara kita,” paparnya.

Rencananya, bantuan tersebut akan dibagikan secara merata kepada sejumlah korban bencana puting beliung. Kepada berita-sulsel.com, panitia penanggulangan bencana alam, Andi Arkim mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

“Di sini adalah posko induk, jadi semua bantuan akan kita kumpulkan disini setelah itu kita akan membagikan secara merata kepada seluruh korban” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, angin puting beliung porak porandakan sedikitnya 90 rumah warga di tiga Desa di kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Satu diantaranya adalah tribun di Lapangan Bontomanai. (Heri)

Baca Juga

Korban Angin Puting Beliung Butuh Bantuan Obat

Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Tiga Desa

KPU Bulukumba Minta Tambahan Anggaran

Pemkab Bulukumba Bayar Gaji ke-13 6 Juli Nanti

Comment