BPBD Bone Ingatkan Warga Akan Bahaya Banjir

banjir
BPBD Bone Ingatkan Warga Akan Bahaya Banjir

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Menghadapi musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone mengimbau kepada masyarakat Bone khususnya yang berada di wilayah rawan banjir dan longsor.

Berdasarkan data dihimpun, dari BPBD ada sekitar 14 Kecamatan di Kabupaten Bone rawan banjir akibat diguyur hujan terus menerus diantaranya meliputi Ajangale, Dua Boccoe, Tellu Siattinge, Cenrana, Awangpone, Barebbo, Cina, Mare, Tonra, Sibulue, Kajuara, Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, dan Tanete Riattang Timur.


Sementara kecamatan yang rawan longsor yaitu Kecamatan Tellu Limpoe, Bontocani, Libureng, Lamuru, Patimpeng, Ponre, Amali, Bengo, Lamuru, Lappariaja, Ajangale, Kajuara, Cenrana, Dua Boccoe, dan Salomekko.

Kepala BPBD Bone H. Bahar Kadir mengungkapkan potensi banjir dan longsor harus diwaspadai menyusul hujan dengan intensitas cukup tinggi akan mengguyur Wilayah Bone beberapa hari ke depan.

“Kami menghimbau kepada warga dilakukan upaya untuk mengantisipasi dan memperkecil risiko timbulnya korban jiwa saat bencana terjadi, “ujarnya, Senin (14/12/2015)

Menurut, mantan Kabag Humas Setda Pemkab Bone mengatakan Seperti tahun lalu, terjadi Longsor disebabkan hujan yang mengguyur wilayah Bontocani. Tanah longsor tersebut menutupi badan jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Bontocani dengan Kahu, tepatnya di Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. (Yus)

Baca Juga

DKP Bone Dapat Bantuan Pengelolaan Tambak Irigasi Partisipatif

DKP Bone Gelar Temu Teknis Produk Non Konsumsi

Mengamuk di THM, Oknum Anggota Polres Bone Pukuli Jukir

Lima Personil Polres Bone Terdeteksi Narkoba

Kapolres Bone Pimpin Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Comment