90 Nama Lolos Verifikasi Seleksi Calon Pimpinan Muhammadiyah Sulsel

logo muh12
Logo

BERITA-SULSEL.COM – Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (Muswil) Sulsel tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan, yakni Kamis 24 Desember di Lapangan Pancasila Kota Palopo. Semua persiapan dalam menyukseskan pelaksanaan Muswil sudah rampung sekitar 95 persen, seperti yang pernah disampaikan sebelumnya oleh Wakil Ketua Panitia Drs H Husni Yunus dalam jumpa pers dengan media cetak beberapa hari lalu.

Muswil Muhammadiyah kali ini menarik, melhat banyaknya nama-nama yang mengajukan untuk dipilih menjadi calon PWM Sulsel periode 2015-2020 Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, sekitar 115 orang calon PWM Sulsel yang mengajukan namanya kepanitia. Namun setela diverifikasi oleh panitia pemilihan diperoleh bocoran hanya 90 orang saja yang dinyatakan lolos administrasi. Menurut informasi ada sejumlah nama merangkap di partai politik dan yang lainnya tidak mendapatkan rekomendasi dari atasannya tempat mereka bekerja.


Dari 90 nama yang terjaring, diketahui masih terlihat sebagian besar adalah pengurus lama dan lainnya adalah pendatang baru. Mereka yang lolos verifikasi ini akan dipilih dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah, Rabu 23 Desember, untuk memilih 39 nama calon untuk nantinya dibawah ke Muswil, Kamis 24 Desember menentukan 13 nama calon pimpinan wilayah muhammadiyah Sulsel periode 2015-2020.

Muswil kali ini dimaknai adanya rasionalisasi kekaderan, karena dari nama-nama yang lolos verifikasi ini adalah kebanyakan pendatang baru kader Muhammadiyah. Sementara kader yang sudah berumur pelan-pelan tergeser oleh zaman dengan digantikan oleh kader-kader muda Muhammadiyah yang lebih energik. Tapi bukan berarti dalam kepengurusan PWM Sulsel periode mendatang, sama sekali tidak membutuhkan lagi yang tua, tetap masih diperlukan hanya saja prosentesenya dikurangi.

Hal ini terlihat dari nama-nama yang diprakirakan bisa lolos 39 besar calon pimpinan wilayah sisa separuhnya, dan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin, masih tetap diperhitungkan di 39 besar calon pimpinan wilayah muhammadiyah Sulsel periode 2015-2020. Selain Alwi Uddin yang disebut-sebut masih kuat adalah Syaiful Saleh, Iskandar Tompo, Ali Parman, Abdullah Renre dan Ambo Asse.

Sementara 39 nama calon pimpinan wilayah untuk saat ini yang diprakirakan masuk adalah, Alwi Uddin, Iskandar Tompo, Syaiful Saleh, Ambo Asse, Abdullah Renre, Ali Parman, Gagaring Pagalung, Mawardi Pewangi, Darwis Lantik, Ramli Haba, HM Furqom Nein, Yunan Yunus Kadir, Muh. Tahir Patwa, HM Husni Yunus, H. Ahmad Tawalla, Syamsuriadi Salenda, Syahrir Nur, Yoze Risal Faisal, Husain Ar, Irianto Sulaeman, Mustari Bosrah, Abdillah Mustari, M. Nurdin Massi, Syarifuddin Jurdi, Muhammad Imran Hanafi, Kamaruddin Moha, Abdul Rahim Razak, Alimuddin Pangka, Basti Tetteng, Tamrin Taha, Mukhsin Hamid, Nasiruddin Rasyid, Baktiar Maradi, Siri Dangga, Amir Ar, Muh. Sukri pasangki, H. Abdul Rahman Rahim, Andi Burhanuddin Ahmad.

Perkembangan terakhir diperoleh informasi dari panitia lokal bahwa sebagian besar namanya Peserta maupun penggembira dari seluruh penjuru yang berasal dari 23 kabupaten kota, diperkirakan sudah mulai berdatangan mulai Senin dan puncaknya Selasa 22 Desember. Pembukan Musyawarah Pimpinan (Muspin) Wilayah Muhamadiyah Sulsel yang akan digelar 24 Desember di Lapangan Pancasila Kota Palopo ini akan dhadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Natsir dan Ketua Umum PP Aisyiyah.(panitia)

Baca Juga

Muhammadiyah Sulsel Kembali Cari Pemimpin Baru

Muhammadiyah Soroti Model Pemberdayaan Kader

Pemkot Palopo Siap Sukseskan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiah ke-39

Pemimpin Muhammadiyah Harus Punya Lima Ciri Ini

Comment