Polsek Lappariaja Bongkar Sindikat Narkoba di Bone

Ilustrasi
Ilustrasi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Setelah unit intel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Lappariaja (Lapri) mengamankan Muh. Nasir seorang kurir narkoba, kini kembali diamankan seorang bandar narkoba Rusdi alias Hanter (25) pada saat sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu sekitar pukul 23.00 Wita, Senin, (21/12/2015) lalu.

Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho,S.Ik melalui Kapolsek Lappariaja, AKP Zainuddin mengatakan, tertangkapnya pelaku Rusdi alias Hanter merupakan hasil dari pengembangan tertangkapnya Muh.Nasir seorang warga Libureng yang membawa paket sabu-sabu dengan menggunakan mobil avanza.


“Tertangkapnya Rusdi alias Hanter ini berkat hasil pengembangan ditangkapnya Muh.Nasir oleh anggota dari Polsek Lapri sejak Senin,21. Desember kemarin,”ujarnya. Rabu,(23/12/2015).

Lanjut, AKP Zainuddin menambahkan Setelah anggota Polsek Lappariaja menggeledah rumah Rusdi kembali
didapatkan 3 paket jenis sekitar 300 gram, serta uang tunai hasil penjualan Narkoba sebanyak Rp20 juta.

Berbeda, dengan Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Rudi yang mengatakan barang bukti yang didapatkan merupakan hasil penangkapan di Polsek Lappariaja, paket yang diamankan hanya kurang lebih 150 gram bukan 300 gram.

“Jadi itu tidak benar yang 300 gram cuma 150 gram itupun merupakan gabungan dari Polres,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, tertangkapnya Rusdi berawal dari penangkapan Muh Nasir yang membawa narkoba jenis sabu-sabu pada saat memarkir mobil avanza di dalam Lapangan sepak bola Leppangeng Desa Patangkai Kecamatan Lappariaja. setelah itupihak aparat kepolisian melakukan pengembangan akhirnya Rusdi alias Hanter ditetapkan sebagai tersangka atau pengedar.

“Rusdi ditetapkan sebagai tersangka atau pengedar karena barang haram yang dijual Rusdi didapat dari temannya yang ada di daerah Sidrap berinisial UN,”bebernya.

Sementara ini UN kini masih dalam pengejaran pihak Polres Bone. Sebagaimana pada pemberitaan sebelumnya, Anggota Unit kesatuan Banit Intel bersama Reskrim yang dipimpin Bripka Syafri Kepolisian Sektor (Polsek) Lappariaja Kabupaten Bone berhasil mengamankan seorang pelaku kurir narkoba jenis sabu, Muh Nasir (32) didusun Leppangeng, Desa Patangkai Kecamatan Lappariaja, Senin, (21/12) sekira pukul 20.00 wita.

Informasi yang dihimpun, Muh Nasir yang merupakan warga Patironge Desa Bune Kecamatan Libureng melakukan tindak pidana dengan membawa, menyimpan, memiliki atau menguasai narkoba jenis Sabu-Sabu. Tak hanya itu, Muh Nasir juga menggunakan senjata tajam jenis badik.

Kapolres Bone, AKBP Yuliar Kus Nugroho, S.IK melalui anggotanya Bripka Syafri mengatakan, penangkapan pelaku tersebut berawal seketika anggota Polsek Lapri mencurigai sebuah mobil avanza berwarna silver yang diparkir di dalam Lapangan sepak bola Leppangeng Desa Patangkai Kecamatan Lappariaja akan keluar dari lapangan kemudian anggota tersebut mencegat mobil pelaku dan melakukan penggeledahan, dan ditemukan 2 paket sabu yg disimpan didalam topi hitam.

“Kami mencurigai pelaku itu diduga membawa paket sabu makanya kami melakukan penggeladahan,”ujarnya kepada BERITA-SULSEL.COM, Selasa, 22 Desember

Sementara pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna penyilidikan lebih lanjut. Kini, Rusdi alias Hanter dan Nasir mendekam di sel Polres Bone untuk mengungkap jarigan narkoba di Kabupaten Bone. Termasuk mengejar UN di Kabupaten Sidrap. (Yus)

Baca Juga

BNN Bone Tes Urine Kepala Desa Terpilih

Polsek Lapri Ringkus Pelaku Kurir Narkoba

Penyeberangan Kapal Laut Bajoe – Kolaka Dievaluasi

KM Marina Hilang Kontak di Perairan Siwa

BPBD Bone Ingatkan Warga Akan Bahaya Banjir

Comment