Bersihkan Narkoba, Lapas Kelas IIA Bulukumba Digeleda

IMG_20151224_101928
Bersihkan Narkoba, Lapas Kelas IIA Bulukumba Digeleda

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Aparat kepolisian resort Bulukumba bersama Dandim 1411 dan di bantu beberapa petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA, Taccorong Bulukumba, Rabu (23/12/2015) kemarin melakukan penggeledahan terhadap 238 orang Nara Pidana.

Dalam kegiatan tersebut untuk membersihkan narkoba atau obat obatan terlarang, sajam, senpi dan barang barang lain dari penghuni Lapas atau yang dapat merugikan lembaga.


Penggeledahan dilakukan menyusul adanya surat Kalapas Salamuddin Boga, meminta bantuan pengamanan untuk membantu dalam penggeledahan tersebut.

Penggeledahan yang dipimpin Kabag ops Kompol Syarifuddin SH, dan Pasi Ops Kapten inf. Samain Sukri tersebut tidak ditemukan narkoba atau pun obat obat terlarang. Mereka hanya menemukan barang yang dilarang seperti gunting, pecahan kaca, besi, dan sendok.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Bulukumba, Samaluddin Boga mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara pihak penegak hukum untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di dalam lapas.

“Kegiatan semacam ini bukan untuk pencitraan, tetapi lebih menekankan pada upaya mewujudkan komitmen kita sebagai aparatur. Argumen saja tak mampu menjelaskan kebenaran, karena itu tindakan adalah langkah tepat untuk membuktikan bahwa kita masih mempunyai komitmen. Ucap Kalapas

Sekedar diketahui, sebanyak 238 orang narapidana penghuni lapas kelas IIA Kabupaten Bulukumba, 91 diantaranya adalah napi yang tersandung kasus narkoba, 231 napi laki-laki dan 7 orang napi berjenis kelamin perempuan. (Heri)

Baca Juga

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Bulukumba Maksimalkan Pengamanan

Lakalantas Motor Kembali Terjadi di Poros Bulukumba-Sinjai

Andalkan Suami Polisi, Bidan di Bulukumba Gunakan Plat Palsu

Puang Jumanna, Warga Bulukumba Butuh Bantuan Pemerintah


Comment