Jambu Biji dan Cabe Sebabkan Usus Buntu ?

Jambu Biji dan Cabe Sebabkan Usus Buntu ?
Jambu Biji dan Cabe Sebabkan Usus Buntu ?

BERITA-SULSEL.COM – Pernahkah Anda mengalami penyakit usus buntu? Kemudian teman-teman Anda bilang “pasti itu karena kamu makan jambu biji”. Kemudian Anda mulai berpikir itu benar dan mulai menghindari makan buah jambu biji. Eits, jangan salah sangka dulu.

Mungkin Anda sering mendengar tentang mitos yang menyebar di masyarakat tentang jambu biji yang dapat menyebabkan penyakit usus buntu. Namun benarkah hal itu?


Penyakit usus buntu atau juga dikenal dengan istilah Appendicitis merupakan keadaan dimana usus buntu membengkak, meradang, dan penuh dengan nanah. Rasanya pasti sakit sekali.

Sebenarnya, makanan apapun bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit usus buntu. Mengonsumsi jambu biji faktanya sangat baik untuk kesehatan dan malah menjadi obat untuk beberapa penyakit. Begitu pula dengan cabai. Cabai bukanlah penyebab utama Anda terserang penyakit usus buntu.

Mitos yang mengkambinghitamkan jambu biji sebagai penyebab usus buntu tidaklah benar. Perlu Ladies ketahui, bahwa menurut www.medicalnewstoday.com, penyebab usus buntu ada dua.

Pertama dikarenakan adanya infeksi perut yang akhirnya menyebabkan peradangan di saluran usus buntu dan adanya obstruksi, yaitu terjebaknya sisa makanan di dalam usus buntu yang pada akhirnya menyebabkan bakteri berkembang dan menginfeksi usus buntu.

Nah Ladies, sekarang Anda jadi tahu bukan, mitos yang mengatakan jambu biji dan cabai sebagai penyebab penyakit usus buntu itu tidaklah benar. Namun juga Ladies perlu berhati-hati menjaga makanan agar tetap sehat. (*)

Baca Juga

Luar Biasa, Ini Manfaat Menakjubkan Jambu Biji Bagi Kesehatan

Ini Manfaat Suami Menyusu Pada Istri Setiap Malam

Ini Tanaman Pembersih Ginjal yang Mudah Ditemukan

Ini 7 Cara Mencegah Bahaya Radiasi Ponsel

Mengantuk Setelah Makan, Ini Sebabnya..

Comment