Luar Biasa, Ini Manfaat Air Putih Untuk kesehatan

air-putih
Air Putih

BERITA-SULSEL.COM – Manfaat Air Putih Untuk kesehatan – Informasi siang yang akan saya bagikan untuk kesempatan kali ini yaitu mengenai sebuah info terbaru dalam dunia kesehatan. tahukan anda air putih? air putih yang sering kita konsumsi sehari-hari mengandung banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

dan diantaranya akan saya bahas pada pertemuan kali ini. berikut cuplikannya mengenai beberapa Manfaat Air Putih Untuk kesehatan dibawah ini :


1.Menurunkan resiko penyakit Batu Ginjal.
Dengan kurangnya meminum air putih, tingkat resiko terserang batu ginjal akan semakin tinggi bagi orang dewasa maupun anak-anak. Dengan minum cukup air putih setiap hari kira-kira 8 gelas, maka Kristal padat atau yang sering disebut batu ginjal akan mencair di dalam urin kita.

2.Merawat kulit.
Sebenarnya air bisa dianggap sebagai krim kecantikan yang alami untuk kesehatan kulit kita semua. Ketika kita dehidrasi, kulit akan berkerut lebih dalam dan Nampak garis-garis halus. Dengan meminum air putih maka sel-sel kulit akan dihidrasi dan mengangkat kembali sel-sel tersebut. Hal ini membuat kulit wajah kita tampak lebih muda. Juga bisa membuat wajah kita Nampak bercahaya, jernih, bersih karena air membantu mengeluarkan kotoran dan meningkatkan aliran dan sirkulasi darah kita.

3.Meningkatkan kesuburan tubuh.
Dengan minum air putih dengan volume cukup setiap hari akan dapat memproduksi hormon testosterone pada pria dan hormone estrogen pada wanita.

4. Dapat mengurangi tingkat stress.
Jika kita mengalami dehidrasi maka kita akan merasa stres karena mengingat bahwa jaringan otak kita terdiri dari 85% air. Jadi jangan sampai tubuh kita kekurangan air agar kita bisa bekerja keras dengan semangat.

5.Membantu membentuk otot.
Dengan cukup minum air putih maka dapat membantu rasa kram pada otot kita dan dapat melumasi bagain otot sendi di dalam tubuh kita. Sehingga jika kita tidak dehidrasi maka kita dapat berolahraga lebih lama lagi.

6.Tubuh kita tampak langsing.
Yupz, cara ini juga dapat membantu melangsingkan tubuh kita karena air putih yang kita minum dapat meningkatkan metabolism didalam tubuh.

7.Menambah tenaga kita.
Jika kita mengalami dehidrasi maka kita akan merasa lelah. Oleh karena itu minumlah air putih jika sudah merasa kelelahan. Karena dengan minum air putih akan mempermudah darah mentranspostasi oksigen dan nutrisi-nutrisi penting lainnya ke sel. Dan juga dapat membantu pekerjaan jantung memompa darah keseluruh tubuh kita agar tidak bekerja dengan keras.

8.Membantu menghilangkan racun.
Waktu bangun di pagi hari minumlah air putih karena hal ini dapat membantu meringankan fungsi ginjal untuk menghilangkan racun-racun dari dalam tubuh. Sedangkan pada malam hari tubuh kita tidak mendapatkan cukup asupan cairan air.

9.Mempelancar system pencernaan.
Minum air setiap hari dengan jumlah cukup akan semakin mempelancar system percernaan didalam tubuh kita. Sehingga kita akan terkurangi dari resiko terserah penyakit-penyakit pencernaan seperti sembelit ataupun magg. Proses pembakaran kaloripun akan semakin berjalan lancar dengan minum air putih.

Nah mungkin hanya itu sobat, informasi yang dapat saya bagikan untuk kesempatan kali ini. semoga informasi diatas bisa bermanfaat juga berguna untuk semuanya. sekian dan terima kasih.

Baca Juga

Ini Manfaat Daun Bawang

Daun Bawang Baik Bagi Penderita Sakit Jantung

Bahaya…! Minuman Bersoda Mengancam Nyawa Anda

Ini Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Stres Menjadi Penyebab Penyakit Maag?

Comment