Pemda Bone Ngotot Beli Mobil Dinas Bupati Rp1,7 Miliar

ilustrasi Mobil-Dinas
ilustrasi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bone melalui Sekretaris Daerah, Andi Surya Darma ngotot membelikan mobil dinas baru bagi bosnya dengan harga Rp1,7 miliar.

Sumber anggaran Mobil dins merk Toyota Land Cruiser Prado berasal dari uang rakyat dalam APBD 2016. “Pembelian mobil tetap dilakukan, waktunya sudah dijadwalkan yakni Februari atau Maret,” ujar beberapa waktu lalu.


Mantan Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) ini menjelaskan, saat ini proses pembelian mobil itu masih terus dimatangkan di Bagian Keuangan dan Perlengkapan. Terutama berkaitan dengan penggunaan anggarannya yang dicantumkan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Namun, dia enggan mengiyakan jenis mobil itu adalah Toyota Land Cruiser Prado, meski merk dan harga itu yang diusulkan kepada Badan Anggaran DPRD pada saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) beberapa waktu lalu.

Lanjut, Andi Surya Darma sapaan Andi Cicu mengatakan, mobil dinas bupati sebagai alat operasionalnya haruslah yang sesuai dengan kondisi daerah meskipun mahal harganya.

“Walaupun harganya mahal, kita melihat kondisi operasional pada saat berada di daerah. Salah satu spesifikasinya berkapasitas 2.800 CC. Harga yang mahal karena sudah termasuk biaya pembelian hingga pengurusan surat-surat kendaraan,”jelasnya.

Ketua Korps Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bone mengatakan, Rp 1,7 miliar merupakan estimasi harga yang diusulkan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Bone, yang diketuai dirinya, kepada Badan Anggaran DPRD Bone. Dia mengklaim usulan itu telah mendapat persetujuan Dewan saat RAPBD disahkan menjadi APBD. “Setelah selesai penyusunan anggaran di Bagian Keuangan langsung kami beli,” bebernya. (Yus)

Baca Juga

WOW.. Harga Mobil Dinas Bupati Bone Capai Rp1,7 Miliar

Pemuda di Bone Ini Tega Bantai Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Pidsus Kejari Watampone Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi di Bone

Kapolres Bone Raih Penghargaan Pertanian

Camat Tanete Riattang Lepas Atlet Muda Liga Danone

Comment