Pesta Sabu, Anggota Satpol PP Bone Ini Dipecat

Ilustrasi
Ilustrasi

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda), IM bin Muh Akhir (25) dipecat secara tak hormat. Hal ini tersebut dilakukan setelah ditangkap Satuan Narkoba Polres Bone saat narkoba narkoba jenis sabu, Kamis, (29/1/2016).

Hal ini disamapikan Kasatpol PP, M.Zaenal, Jumat (29/1/2016). Kata dia, jika memang terbukti mengkonsumsi, pihaknya akan melakukan pemecatan.


“Hingga saat ini saya belum mengetahui kabar tersebut, jika memang terbukti yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba, maka secara otomatis akan ada sanksi tegas dari kami. Memang Ia bersangkutan tersebut salah satu tenaga honorer. Pastinya sanksinya adalah pemecatan atau diputuskan kontraknya,” akuinya saat dihubungi melalui via ponsel.

Pada pemberitaan sebelumnya, Tim Satuan Narkoba Polres Bone akhirnya berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang diduga tengah asyik menggelar pesta sabu, di sebuah warung internet (Warnet) di jalan Hos Cokrominoto, Kabupaten Bone, Kamis, (28/1/2016).

Informasi yang dihimpun dari tangan pelaku Polisi menyita beberapa barang bukti, diantaranya 1 paket kecil sabu lengkap dengan alat hisapnya. ketiga pelaku yang diamankan adalah AF bin Andi Mappaseling, (33), MS bin Muh Syadri, (24), kedua pelaku tersebut merupakan warga jalan Hos Cokrominoto, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Sedangkah IM bin Muh Akhir (25) merupakan anggota Satpol-PP Bone yang berdomisili di jalan Jenderal Sudirman, Watampone.

Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Rudi mengatakan, ada beberapa barang bukti yang berhasil disita dari penangkapan itu, diantaranya, 1 paket narkoba diduga jenis sabu, 1 batang pirex kaca, 1 buah bong botol, dan 1 buah sumbu kompor serta beberapa unit handphone.

“Pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Bone untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Lanjut, Rudi menambahkan, sejauh ini pihaknya masih terus menggali informasi dari ketiga pelaku terkait dari mana barang haram itu diperoleh.

“Tentunya kami akan kembangkan kasus ini. Termasuk sejauh mana keterlibatan ketiga pelaku.”ungkapnya. (Yus).

Baca Juga

Satnarkoba Polres Bone Amankan Tiga Pemuda Yang Pesta Sabu

Forkompimda Bone Antisipasi Paham Radikali dan Terorisme

Bupati Bone Ajak Masyarakat Banyak Makan Telur

Dinkes Bone Tak Becus Cegah DBD

Comment