Reok Raya Juara Satu Turnamen Komodo Cup XII Makassar

Arda Senaman
Arda Senaman

BERITA-SULSEL.COM – Turnamen sepak bola Komodo Cup XII tahun 2015/2016 Manggarai – Makassar, dilaksanakan sejak 3 Mei 2015 hingga Januari 2016 di Lapangan Armed Andi Mappaoddang Makassar.

Turnamen diikuti 36 club tim sepak bola, 29 club voli putri dan 6 club voli putra akhir Januari 2016 ditutup oleh Dan Yon Armed Makassar, Mayor Armed Ketut Adi Hamsya, S.IP. Demikian ditegaskan Ketua Komisi Pertandingan, Drs H Arda Senaman, M.Si, Rabu 10 Pebruari 2016.


Dijelaskan, turnamen ke 12 ini, keluar sebagai juara pertama adalah Persatuan Sepakbola (PS) Reok Raya, sedangkan tim fair play adalah PS Lelak II. Tim voli putri Tim Cibal keluar sebagai juara pertama, sementara tim Rana Mese juara dua, dan tim Kuwus II juara ketiga dan tim Reok Raya juara keempat.

Sementara voli putra juara pertama tim Sambi Rampas I, dan kedua tim voli Rahog Utara II. Club yang menjuarai Komodo Cup XII tahun ini otomatis menjadi ketua pelaksana Komodo Cup XIII berikut 2016/2017.

Arda Senaman, menambahkan Komodo Cup XII terselenggara atas kerjasama Yon Armed dan seluruh keluarga besar Armed dengan peserta serta panitia Komodo Cup XII. Turnamen Komodo Cup XII ini, Armed ikut menyumbangkan piala bergilir bola kaki dan voli putri. Piala bergilir ini juga pernah disiapkan Pemkot Makassar saat Ilham Arif Sirajuddin menjadi Walikota Makassar 2009.

Wakil Rektor I dan III Universitas Satria Makassar ini mengatakan, selama pertandingan melibatkan sejumlah wasit dari Armed dan KONI Sulsel, yakni Serka Harianto, Sertu Bustami, Sertu Laode Abdullah, Serda Muliadi, Serda Ruslan, Sertu Peterson, Praka Aslan, Serda Mulyoo, dan Hasnawi (Koni Sulsel).

Kandidat Doktor Sosiologi Komunikasi PPs-UNM ini lebih jauh mengatakan, juara Komodo Cup XII ini akan mendapatkan piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp 6,5 juta bagi juara pertama, juara dua mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp.6 juta, juara ketiga mendapatkan piala tetap sert uang pembinaan sebesar Rp.5,5 juta, dan juara empat mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta.

Komodo Cup I Manggarai-Makassar yang pernah dibuka oleh Walikota Makassar, H. Amiruddin Maula, Komodo Cup II dan III dibuka oleh Dan Yon Armed Makassar, Komodo Cup VIII dibuka oleh Ketua PAN Sulsel, H Ashabul Khahfi, Komodo Cup IX bibuka oleh Walikota Ilham Arief Sirajuddin, Komodo Cup X, dibuka oleh Yusuf Gunco (Anggota DPRD Makassar) dan Komodo Cup XI dan XII dibuka oleh Dan Yon Armed Makassar.

Baca Juga

Harisma Bone Pecundangi UNM di Kompetisi Bola Basket

Pembangunan Dermaga Bajoe Rampung 2017

515 ASN Diambil Sumpah

Comment