Oknum Polisi di Bulukumba Tertangkap Saat Pesta Sabu

Oknum Polisi di Bulukumba Tertangkap Saat Pesta Sabu
Oknum Polisi di Bulukumba Tertangkap Saat Pesta Sabu

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) yang bertugas di Satuan Shabara Polres Bulukumba terjaring saat penggerebekan di salah satu rumah warga di Dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Sulawesi Selatan (sulsel), Kamis (11/2/2016) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Oknum polisi yang diketahui bernama Brigpol Andi Baso Amir bersama dua orang rekannya yakni Yusuf Bin Rabaning (37) warga Desa Seppang Ujung Loe, Aman bin Manna (70) warga Desa Seppang Ujung Loe, diamankan Satresnarkoba Polda Sulsel, saat melakukan pesta Narkoba.


Mereka di amankan bersama sejumlah barang bukti di antaranya, 2 unit timbangan digital, 1 bong (alat isap), 3 bal bungkusan sachet, 1 flash disk, 2 korek gas, 2 unit Hp Nokia-Samsung, dan 5 sachet narkoba jenis sabu seberat 5 Gram,

Usai membekuk 3 orang tersebut, Personel tim gabungan dari Direktorat Narkoba, Propam, dan Intel Polda Sulsel di bantu dengan Satresnarkoba polres Bulukumba, yang dipimpin Ipda Agussalim, selanjutnya bergerak menuju ke TKP ke 2 yang di duga salah satu rumah bandar narkoba di Bulukumba.

Dari TKP tersebut tim gabungan kembali mengamankan Kusran alias Yoga (26), warga Balang Pesoang, Kec. Bulukumpa, kab. Bulukumba. Dari lokasi itu, polisi mengamankan 1 alat isap sabu, 1 korek gas, dan 1 sachet sabu seberat 0,6 gram.

Kabag Humas Polres Bulukumba AKP Syarifuddin saat di konfirmasi beritasulsel.com, Jumat (12/2/2016) pagi tadi membenarkan penangkapan oknum polisi tersebut dan pihaknya tidak akan membeda-bedakan proses hukum meski salah satunya merupakan oknum polisi.

“iya benar, yang terjaring adalah salah seorang oknum polisi, dan semua akan di proses sesuai hukum tanpa di beda bedakan” tegas AKP Syarifuddin.

Saat ini Brigpol Baso Amir telah di amankan di Polda Sulsel untuk pengembangan lebih lanjut dan ketiga pelaku lainnya sementara masih mendekam di dalam sel tahanan Polres Bulukumba dalam keadaan diborgol.

Baso Amir yang merupakan anggota polisi mengakui jika sedang berpesta sabu saat ditangkap. Hanya saja ia mengakui hanya sekali mengkosumsi sabu. (Heri)

Baca Juga

Mantan Wakil Bupati BulukumbaPergi Meninggalkan Sejuta Obsesi

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, Mantan Wabup Bulukumba Tutup Usia

HUT Bulukumba ke 56, Disbudpar Gelar Festival Dara dan Daeng

Comment