Brilliant College Makassar Wisata Edukasi ke Kostrad Kariango

  Petugas di arena wisata sedang memasang peralatan flying fox pada salah seorang siswa BC Makassar.

Petugas di arena wisata sedang memasang peralatan flying fox pada salah seorang siswa BC Makassar.

Ikhsan R
Chief English Course BC Makassar
Melaporkan dari Maros Sulsel

BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Kursus Brilliant College (BC) Makassar melakukan wisata edukasi ke Markas Kostrad di Kariango Maros Sulsel, 0pada Minggu 20 Maret Sebanyak 31 siswa peserta kursus dan tentor BC Makassar mengikuti kegiatan ini.


Markas Kostrad dipilih sebagai tempat wisata edukasi karena memiliki arena wisata yang baik dan memberikan nuansa edukasi yang menyenangkan terhadap anak-anak yang berwisata di tempat ini.

Mayor Inf. Arifuddin, S.Ag, salah satu perintis pembuatan arena wisata yang terletak di dalam kompleks asrama tentara ini mengatakan bahwa situs wisata yang dibuatnya bersama dengan anggota perintis lainnya merupakan salah bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

“TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu TNI harus mampu melakukan hal-hal yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Arifuddin.

Di lain pihak, Ayusari Wahyuni General Manager BC Makassar, mengatakan bahwa BC Makassar secara gradual melakukan kegiatan wisata yang memiliki nuansa edukatif. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan pada siswa-siswi yang telah belajar intens selama beberapa bulan.

Ayu juga sangat mengapresiasi arena flying fox yang terdapat di kompleks wisata Kostrad Kariango. “Tak hanya bermain, siswa-siswi kita juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, sifat mandiri dan disiplin dengan bermain flying fox di arena wisata ini,” jelas Ayu.

Melihat antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti wisata edukasi ini, BC Makassar kembali menjadwalkan untuk melakukan kegiatan serupa pada bulan Juli 2016 setelah tahun ajaran berakhir untuk mengisi liburan sekolah, katanya. (*)

Baca Juga

Muslimah HTI Makassar Bahas LGBT

TPI Beba Takalar Sedikan Ikan Segar

Menjemput Pagi di Makassar dengan Kue “Janda”

Comment