FEMME Luncurkan Website di Tahun ke 11 2016

Model Mengenakan Busana Karya Designer yg akan terlibat dalam FEMME 2016 dan membawa produk warna tasku
Model Mengenakan Busana Karya Designer yg akan terlibat dalam FEMME 2016 dan membawa produk warna tasku

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – FEMME hadir kembali di Makassar, gelaran di tahun ini merupakan event ke sebelas, adapun Launching dari gelaran yang sudah memasuki tahun pertama di dekade ke dua ini di tandai dengan peluncuran website resmi FEMME 2016 yaitu www.femme.co.id di hotel four points by Sheraton Makassar.

Kegiatan ini diisi dengan pementasan beberapa busana karya desainer yang nantinya akan berpartisipasi dalam gelaran FEMME 2016 pada 11 hingga 15 Mei 2016 Mendatang.


Icha A.Z Lili, Chairwoman FEMME 2016 dalam keterangan pers menyebutkan, FEMME 2016 ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. “Dari segi konsep FEMME tidak hanya bicara tentang fashion saja tetapi tahun ini kita akan lebih banyak bicara tentang keceluruhan untuk sebeluah kecantikan, hal ini sesuai dengan tema kita All About Beauty, itulah sebabnya tahun ini kami menggandeng beauty-focused e-commerce terbesar di Indonesia produk kecantikan Sociolla,” ujarnya.

“Warna Tasku sebagai sebuah brand akseoris wanita yang memiliki kekuatan dari segi motif etnik budaya Indonesia, kami juga sangat senang bisa bekerjasama dengan DEKRANAS Kota dan Provinsi Makassar, IWAPI, APPMI SULSEL, PKK Kota dan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Apresiasi yang luar biasa kepada DINAS PARIWISATA & EKONOMI KRETAIF KOTA MAKASSAR dan Provinsi yang juga telah menjadi bagian dari Gelaran FEMME 2016 ini,” tambah Icha.

Sementara itu, Ervina Ahmad designer sekaligus pemilik dari brand warna tasku dalam keterangan persnya di hotel Four Points by Sheraton Makassar mengungkapkan, warnatasku sejak awal didirikan memiliki tujuan untuk memajukan kerajinan tas hasil karya anak bangsa, meneruskan budaya warisan melalui penggunaan kain tradisional, dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak anak muda melalui fashion.

“Dari visi inilah kami percaya bahwa antara warnatasku dan FEMME memiliki semangat yang sama, yaitu untuk memajukan Industri Fashion di Indonesia,” ujarnya.

FEMME 2016 akan tetap diramaikan oleh para designer kenamaan Indonesia seperti Anne Avantie, Ida Noer Haris, Poppy Dharsono, Nita Seno Adji, Ivan Gunawan, Misan, Sikie Purnomo, Malik Moestaram, Rudy Chandra, Defrico Audy, Erdan dan Selain menghadirkan perancang ternama Indonesia tersebut, FEMME Makassar 2016 ini akan menghadirkan pula desainer dari para artis ibukota yang telah memiliki brand tersendiri antara lain; Chintami Atmanegera, Verlita Evelyn dan Luna Maya dengan mengusung tema All About Beauty, The International Woman’s Exhibition FEMME Makassar di 2016 ini juga akan di rankaikan dengan kegiatan Celebes Beauty Fashion Week yang sudah memasuki event di tahun kedua.

Designer dan Owner warnatasku Ervina Ahmad saat sesi Talkshow pada Kegiatan Lanching website FEMME 2016
Designer dan Owner warnatasku Ervina Ahmad saat sesi Talkshow pada Kegiatan Lanching website FEMME 2016

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid menjelaskan, FEMME sangat berperan positif terhadap kenaikan jumlah wisatawan. Sehingga, gelaran FEMME bukan lagi milik masyarakat Kota Makassar tetapi sudah menjadi milik masyarakat Indonesia.

“Saya berharap kedepannya FEMME bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Chrisanti Indiana, selaku co-founder dari Sociolla. “Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari gelaran FEMME 2016, ini adalah kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan konsumen kami di Kota Makassar, FEMME merupakan sebuah Event yang sangat luar biasa dan bisa menjadi pilihan keluarga terutama wanita yang ingin mengupgrade informasi perihal perkembangan fashion di tanah air. Dan kami percaya lewat gelaran FEMME ini Makassar dapat tumbuh menjadi salah satu kota fashion terbaik di Indonesia,” paparnya. (*)

Baca Juga

Dinas Pariwisata Makassar Dukung Pameran Femme 2016

11 Tahun Femme, Bukti Kemajuan Industri Fashion di KTI

Luna Maya – Chintami Atmanegara Meriahkan Pameran Fashions Terbesar di KTI

Comment