Laksanakan UANBK, Sekolah di Pinrang Siapkan Listrik Cadangan

ilustrasi
ilustrasi

PINRANG, BERITA-SULSEL.COM – Lima Sekolah yang melaksanakan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer
(UNABK) Di Kabupaten Pinrang menyiapkan genset sebagai listrik cadangan guna mengantisipasi gangguan jaringan listrik akibat cuaca buruk. UANBK tersebut dilaksanakan serentak dengan Ujian Akhir Nasional tertulis senin (04/04/2016).

Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang, Muhammad Ridwan Ali mengaku, genset dan server cadangan sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “Hanya sebagai langkah antisipasi,” kata Ridwan saat memantau persiapan UAN di sekolah itu, Minggu, (03/04/2016)


Genset dan server cadangan itu, kata dia, ditempatkan disekitar ruangan laboratorium yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut.

Senin 04 April 2016 , sedikitnya 4981 pelajar di Kabupaten Pinrang akan mengikuti UAN bersamaan dengan Pelaksanaan Ujian Nasional senusantara. Jumlah tersebut terdiri dari Pelajar SMA/MA sebanyak 2858 orang dan SMK 2123 pelajar yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Sementara Kepala SMK Negeri 3 Kabupaten Pinrang, H.Abdul Azis mengatakan, langkah antisipasi perlu dipersiapkan dalam menghadapi UN BK yang akan dihadapi oleh para pelajar di beberapa sekolah di Pinrang. “Perlu ada langkah guna mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Langkah antisipasi itu kata dia,murni dilakukan oleh pihak sekolah agar pelaksanaan UNBK di sekolah masing masing berjalan dengan lancar .

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang Hj.Syamsiah mengatakan, Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer akan dilaksanakan di 5 sekolah di Kabupaten Pinrang.

Kelima sekolah itu kata dia, masing masing SMK Negeri 1, 2, 3, 4 “Sementara untuk tingkat SMA akan dilakukan di SMA Negeri 11 unggulan Pinrang,” paparnya. (rdi)

Baca Juga

Soal UAN di Pinrang Kurang

Sopir Angkutan Barang Keluhkan Pungli Dishub Pinrang

PKS Pinrang Siap Bertarung di Pilkada 2018

Comment