Target PAD Bone Capai 98,52 Persen atau Rp 1.870 Triliun

Target PAD Bone Capai 98,52 Persen atau Rp 1.870 Triliun
Target PAD Bone Capai 98,52 Persen atau Rp 1.870 Triliun

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Kabupaten Bone, A.Fahsar menyebutkan, realisasi pendapatan daerah tahun 2015 mencapai Rp1,870 triliun lebih atau 98,52 persen, dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,898 triliun lebih.

“Dibandingkan dengan realisasi pendapatan daerah tahun sebelumnya, yakni Rp1,534 triliun, tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp335 miliar lebih atau 21,86 persen,”ungkapnya didalam rapat paripurna penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bone tahun anggaran 2015, di kantor DPRD Bone, Jumat, (1/4/2016) kemarin.


Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 lanjut Ketua DPD II Golkar Bone, dituangkan dalam berbagai program dan kegiatan pemerintahan serta pembangunan. Secara umum dapat terlaksana dengan baik dan mencapai keberhasilan yang cukup memuaskan.

“Disamping itu, pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, perkebunan, perikanan, koperasi dan pembangunan di sektor lainnya terus digenjot. Termasuk pembangunan disektor SDM (Sumber Daya Aparatur Manusia) di Kabupaten Bone,”tambahnya.

Keberhasilan itu, lanjut Fahsar, bisa diraih karena kondisi dan situasi daerah yang berlangsung kondusif. “Disamping itu, tetap terjalinnya hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak, khususnya hubungan antara eksekutif dan legislatif sebagai penyelenggara pemerintahan. Demikian pula suasana kehidupan antar umat beragama dan kemasyarakatan yang berinteraksi secara harmonis, dinamis dan penuh toleransi,” terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya mengatakan, subtansi materi dan penyusunan LKPj masih mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2007 tentan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada pemerintah, laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD serta informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat.

Akbar menyebutkan, LKPj bupati akan dibahas ditingkat pansus. “Hasil dari rapat pansus nantinya, akan melahirkan rekomendasi yang kemudian disampaikan ke pemerintah daerah. Tujuannya, agar kinerja pemerintah daerah nantinya, lebih baik lagi,”katanya. (Yus)

Baca Juga

Bupati Bone Temui Mentan RI di Toko Buku Gramedia Plaza Jakarta

Bupati Ziarah Ke Makam Raja Bone di Gowa

Bupati Bone Apresiasi Festival Pelaksanaan Serumpun Bugis

Comment