Rivai Ras Gandeng Akademisi Jadi Tim Pakar

Abdul Rivai Ras (kedua kiri) bersama anggota Forum Dosen Ilmu Politik (FDIP) Universitas Indonesia (UI) saat menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.
Abdul Rivai Ras (kedua kiri) bersama anggota Forum Dosen Ilmu Politik (FDIP) Universitas Indonesia (UI) saat menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Kolonel Laut Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras akan menggandeng 9 orang pakar dari perguruan tinggi ternama di Sulsel sebagai tim pemenangannya.

Tim pakar ini akan bertugas memberi masukan dan pertimbangan, mendampingi Rivai dalam sosialisasi, serta merepresentasikan atau mewakili Rivai Ras dalam setiap diskusi-diskusi publik.


“Tentunya saya akan membentuk tim yang terstruktur dan tidak terstruktur, kalau terstruktur yang akan saya bentuk nanti yaitu tim pakar baik dari sosial, politik, budaya dan ekonomi, yang akan memberikan arahan dan masukan serta pertimbangan,” kata Rivai di Warung Coto gagak, Makassar, Minggu malam (24/4/2016).

Lanjut Dosen tetap Prodi Keamanan dan Maritim ini, selain tim pakar, akan dibentuk kordinator wilayah dari setiap tim di kabupaten yang akan bergerak menggarap dukungan seperti Toraja, Palopo dan Luwu, satu koordinator, dan setiap kabupaten ada tim masing-masing.

Sementara tim tidak terstruktur kata putra asal Bone, dilakukan oleh relawan atau orang loyalisnya yang siap melakukan sosialisasi terkait dirinya. Dalam waktu dekat ini dirinya juga akan dibentuk rumah cerdas untuk mengsosialisasikan dirinya untuk maju di Pilgub.

“Kita target dalam 8 hingga 9 bulan semua tim bekerja untuk mengsosialisasikan saya dan kita akan mengukur popularitas dan elektabilitas, untuk saya nantinya. Kalau menyangkut partai ” ungkapnya. (del)

Comment