Bupati Lutim Ajak Muhammadiyah Tutup Kran Isu PKI

Foto Bersama. Bupati Lutim Muh Thorig Husler berfoto bersama dengan pengurus Muhammadiyah.
Foto Bersama. Bupati Lutim Muh Thorig Husler berfoto bersama dengan pengurus Muhammadiyah.

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Muh Thorig Husler mengajak pengurus Muhammadiyah untuk meredam dan menutup setiap kran isu soal Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal ini disampaikan Husler saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PMD) Luwu Timur periode 2015-2020 di Gedung pertemuan Kementerian Agama, Sabtu 21 Mei 2016. “Muhammadiyah harus bisa membantu pemerintah untuk membendung setiap isu negatif seperti PKI yang saat ini banyak dibicarakan,” ujarnya.


Husler juga berjanji akan berkoordinasi dengan pengurus Muhammadiyah untuk membangun perguruan tinggi di Lutim. “Perguruan tinggi ini nantinya akan menjadi wadah bagi masyarakat Lutim untuk melanjutkan pendidikan dan meningkatkan kualitas usumber daya manusia yang ada,” paparnya.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Timur, Firnandus Ali menjelaskan, dirinya juga sepakat agar Lutim memiliki perguruan tinggi. “Kurangnya prestasi dalam pendidikan di Luwu Timur disebabkan kurangnya lembaga pendidikan. Hal ini berbeda dengan daerah lain,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur, Amin Abdullah menjelaskan, Muhammadiyah bukanlah kelompok Islam garis keras atau radikal. Tidak perlu ada yang ditakuti. “Pengurus atau kader Muhammadiyah berbaur dengan masyarakat secara umum dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan,”tuturnya. (elu)

Baca Juga

Pecundangi Karang Taruna 4-1, Kemenang Lutim Menuju Delapan Besar

MAN Lutim Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar

Comment