Sry Rohaya, Guru SD Sudirman II Terancam Dipecat

ilustrasi kekerasan
ilustrasi kekerasan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Guru Sekolah Dasar Sudirman II, Sry Rohaya terancam dipecat oleh walikota Makassar. Hal tersebut terkait banyaknya laporan kekerasan yang dilakukannya terhadap muridnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, dirinya akan memberikan sanksi tegas, jika perlu diberhentikan atau dipecat. Sebab, kebiasaan Sry Rohaya yang melakukan aksi kekerasan sudah berlangsung lama dan banyak sekali laporan yang masuk.


Danny Pomanto kecewa terhadap perilaku oknum guru yang menyimpang dari tugas yang seharusnya. Pasalnya, masalah tersebut telah berlangsung lama terjadi di SD Sudirman, namun baru kali ini terbukti karena orang tua murid melaporkan kekerasan tersebut ke Pemkot Makassar.

“Masalah seperti tak bisa didiamkan. Saya akan memberikan sanksi tegas,” ujar Danny dalam wawancaranya di lapangan Karebosi, Sabtu, (21/5/2016)

Danny berharap, semua pihak harus menangani kejadian seperti yang dilakukan oknum guru tersebut. Jika perlu dilaporan ke RT/RW atau orang tua murid jika kekerasan terhadap murid kembali terjadi.

“Ini ibarat gunung es, sudah terjadi sekian lama namun disembunyikan, hal ini perlu peran semua pihak seperti RT/RW, ” jelasnya.

Diketahui, empat orang tua murid dan dua orang murid dari Sry Rohaya kemarin, Jum’at, (20/5/2016) mengadukan kekerasan murid ke bagian pengaduan Pemkot Makassar yang diterima Kasubag Pengaduan Pemkot Makassar, Fitri Juana. Kasus ini dilimpahkan ke Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Makassar.(Dan)

Baca Juga

Danny Pomanto Mulai Pembangunan Gedung DPW Hikma

Walikota Makassar Minta Barang Bawaan Murid Selokah Diperiksa

Danny Pomanto : Kasus Kekerasan Seks Tak Boleh Terjadi di Makassar

Comment