Jamaluddin Jafar Serap Aspirasi Masyarakat Pinrang

Jamaluddin Jafar
Jamaluddin Jafar

PINRANG, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Jamaluddin Jafar kembali melakukan kunjungan kerja dengan menemui masyarakat yang menjadi konstituenya di Kabupaten Pinrang.

Kunjungan yang berlangsung selama empat hari tersebut, Rabu (18-21/5/2016) bertujuan menyerap dan menampung setiap masalah atau aspirasi masyarakat di Kabupaten Pinrang. Hal tersebut sesuai dengan UU Nomor 27 tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).


Hal ini disampaikan Jamaluddin Jafar saat melaksanakan kegiatan reses di Kabupaten Pinrang, Minggu (22/5/2016). Kata dia, reses dewan diatur dalam UU Nomor 27 tahun 2009 pada pasal 318 ayat (2) dan (3).”Tujuan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan disidangkan sebelum aspirasi itu diusulkan masuk kedalam program pembangunan pemerintah,” Kata Zainal Abidin

Kata dia, reses yang dilakukannya tak sama dengan reses anggota DPRD tingkat kabupaten. “Saya ini anggota DPRD Sulsel. Sehingga, program akan kami perjuangkan ditingkat provinsi harus sejalan dengan kebutuhan masyarakat tingkat kabupaten. Hal ini juga harus sejalan dengan pengembangan daerah yang dilakukan Kabupaten Pinrang,” terangnya.

Melalui kegiatan reses, jelas Jamaluddin, dirinya dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di Kabupaten Pinrang.

Dari kegiatan reses, jelas Jamaluddin, dirinya akan masukan atau mengusulkan kepemerintah melalui persidangan untuk di pertimbangkan serta ditindak lanjuti sekiranya aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan.

“Selain menyerap aspirasi masyarakat saya juga melakukan pendekatan sambil melihat kondisi daerah, serta persoalan apa yang sedang terjadi. Sehingga, usulan masyarakat saat reses akan menjadi pertimbangan Pemerintah untuk masuk dalam program Pembangunan tahun depan,”tegasnya. (*)

Comment