PGRI Kemenang Luwu Timur Gelar Pelatihan ICT

PGRI Kemenang Luwu Timur Gelar Pelatihan ICT
PGRI Kemenang Luwu Timur Gelar Pelatihan ICT

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) lingkup Kementerian Agama Luwu Timur (Lutim) menggelar pelatihan berbasis Information and Communication Technology (ICT) di
Madrasah Aliah Negeri (MAN), Senin (23/5/2016).

Ketua PGRI Kemenang Lutim, Muh.Jaharuddin,S.Pd.I mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan pihaknya bertujuan meningkatkan kualitas dan kompetensi guru dalam bidang ilmu teknologi. “Perkembangan ilmu teknologi saat ini sangat pesat. Hal tersebut harus sejalan dengan kebutuhan manusia. Sehingga, guru sebagai tenaga pendidik juga harus bisa menyesuaikan diri,” ujarnya.


Kata dia, pelatihan ICT ini diikuti tenaga pengajar atau guru PGRI yang ada di Lutim. “Jumlah peserta kami saat ini hanya 50 orang. Jumlah ini sengaja kami batasi,” ujarnya.

Melalui pelatihan tersebut, jelas Jaharuddin, setiap guru diharapkan bisa mengimplementasikan ICT dalam perencanaan, operasional dan monitoring di sekolah.

Sementara itu, Erwin Muhiddin, S.Pd yang hadir sebagai narasumber menjelaskan, melalui kegiatan tersebut setiap guru bisa memahami proses kerja digital seperti komputer diera globalisasi
serta mampu mempraktekkannya.

“Guru tak boleh kalah dengan murid soal perkembangan dunia IT. Mereka harus lebih dan bijak dalam menyikapi perkembangan IT saat ini,” paparnya.

Hal senada disampaikan Bendahara Panitia pelatihan, Kadesan,S.Ag. Pelatihan ini akan mendukung
proses penerapan Kurikulum 2013 di sekolah. “Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, yakni Senin hingga Rabu (23-25/5/2016) dengan berbagai macam materi,” paparnya. (elu)

Baca Juga

Bupati Lutim Ajak Muhammadiyah Tutup Kran Isu PKI

Pecundangi Karang Taruna 4-1, Kemenang Lutim Menuju Delapan Besar

MAN Lutim Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar

Comment