Majdah M Zain Bentuk Forum Kajian Cinta Al-Quran di Lutim

Majdah M Zain Bentuk Forum Kajian Cinta Al-Quran di Lutim
Majdah M Zain Bentuk Forum Kajian Cinta Al-Quran di Lutim

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah M Zain Agus AN membentuk Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Hal ini ditandai dengan pelantikan pengurus FKCA periode 2016-2021 yang dinahkodai Dra.HJ.Puspawati .

Majdah yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Al-Quran Sulawesi Selatan mengatakan, pihaknya berharap setelah pelatikan dan sosialisasi pembelajaran Al Qur’an ini mampu disebarkan ke masyarakat luas.


“”Forum atau organisasi ini resmi didirikan tahun 2008 lalu dengan visi misi membumikan Al-Quran di Sulsel dengan tujuan pemberantasan buta Al-Quran dan buta makna Al-Quran. Dalam menjalankan hal tersebut pengurus membutuhkan waktu paling sedikit empat tahun bagi pengurus FKCA Luwu Timur untuk melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya, Selasa (24/5/2016).

Dihadapan Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler, istri wakil gubernur Sulsel ini menegaskan, perilaku generasi muda saat ini banyak dipegaruhi dengan pesat perkembangan tehnologi. Tingginya angka kriminalitas dan pelaku penggunaan narkoba merupakan kurangnya pembinaan dan pengawasan serta pendekatan secara spritual atau agama.

“Melalui forum ini, kita bersama pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang religius. Guna merubah mindset seseorang menjadi baik bukan dari fisiknya dulu, tetapi dari jiwanya dengan cara pendekatan spritual seperti yang dijelaskan dalam Al-Quran,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler mengatakan, pengurus yang terpilih harus bisa menjalankan amanah dengan baik. “Visi dan misi FKCA yakni melahirkan jiwa yang berakhlakul karimah dalam lingkup sosial masyarakat secara di Kabupaten Luwu Timur. Hal ini sangat diharapkan semua pihak, termasuk saya,” ujarnya. (*)

Baca Juga

PGRI Kemenang Luwu Timur Gelar Pelatihan ICT

Bupati Lutim Ajak Muhammadiyah Tutup Kran Isu PKI

Pecundangi Karang Taruna 4-1, Kemenang Lutim Menuju Delapan Besar

Comment