64 Penyuluh Perikanan se Sulawesi Ujian Kompetensi di Politani Pangkep

64 Penyuluh Perikanan se Sulawesi Ujian Kompetensi di Politani Pangkep
64 Penyuluh Perikanan se Sulawesi Ujian Kompetensi di Politani Pangkep

PANGKEP, BERITA-SULSEL.COM – 64 tenaga penyuluh perikanan dari berbagai daerah di Sulawesi kembali mengikuti Uji Kompetensi Teknis (UKT) Penyuluh Perikanan Lingkup Kementerian Kelautan Perikanan di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Kamis, (26/05/2016).

Berdasarkan rilis dari Humas Politani Pangkep yang diterima berita-sulsel.com. Mereka merupakan penyuluh perikanan yang berasal dari beberapa daerah, diantaranya Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Dimana Program UKT tersebut diselenggarakan di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep selama tiga hari, yakni Kamis hingga Sabtu (29-29/5/2016).


Pada UKT di kampus Politani tersebut melibatkan asesor penguji sebanyak 60 orang. Mereka pun terdiri dari 24 orang berasal dari Politani dan 2 asesor dari LSP Kelautan Perikanan Jakarta yakni Dr OD Soebakti Hasan dan M Harja Supena.

“Dengan uji kompetensi tersebut diharapkan mampu mengingkatkan kompetensi penyuluh dalam membantu masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan,” kata Ketua LSP Politani Pangkep, A.Muh.Yuslim Patawari, SSTp MSi.

A.Yuslim yang mewakili Direktur Politani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Kelautan Perikanan atas kerjasamanya melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP).

Sementara, Dr Soebakti yang mewakili Pusluh KP dalam sambutannya mengatakan peningkatan kompetensi SDM penyuluh mutlak dilakukan. “Apalagi mereka sebagai perpanjangan pemerintah pusat sebagai pendamping masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, Soebakti menambahkan, Dipilihnya TUK LSP Politani sebagai lokasi uji kompetensi melalui proses penilaian.

“Dikarenakan, LSP Politani Pangkep sudah mengantongi lisensi dari LSP KP pada Maret lalu, sehingga layak menjadi Tempat Uji Kompetensi.(yus)

Baca Juga

Innalillahi, Direktur Politani Pangkep Tutup Usia

Ketua LSP Politani Pangkep Selamati Rektor UNM

Muh Ali Yahya Resmi Pimpin Politani Pangkep

Comment