Puluhan Dosen Mancanegara Bahas MEA di Makassar

Puluhan Dosen Mancanegara Bahas MEA di Makassar
Puluhan Dosen Mancanegara Bahas MEA di Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – STIM Lasharan Jaya dan Intenational Foundation for Research and Development Gelar Konferensi Internasional Manajemen dan Ilmu Sosial.

Puluhan dosen dari mancanegara akan membahas masalah manajemen dan ilmu sosial menghadapi tantangan global, termasuk penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pada Konferensi Internasional Metode Penelitian dalam bidang Manajemen, Tata Kelola Perusahaan dan Ilmu Sosial di Hotel Quality Plaza, Makassar, Sabtu 29 Mei 2016.


Dosen mancanegara yang hadir yakni Prof. Dr. Noor Azizi Ismail (Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Inovasi Universitas Utara Malaysia) sebagai pembicara utama (Keynote Speaker), serta puuhan dosen dari Iran, Afrika Selatan, Filipina, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

“Dalam konferensi internasional ini, para peserta sekaligus bertindak sebagai pembicara, semua membuat dan memaparkan makalah untuk dibahas dalam forum konferensi,” ungkap penggagas sekaligus Ketua Panitia Konferensi, Dr. Muh. Amsal Sahban yang didampingi salah satu anggota panitia konferensi Dr. Saqib Muneer dari Pakistan dan oleh Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 27 Mei 2016.

Dia menambahkan, konferensi internasinal yang akan dibuka Ketua Konferensi yang kesehariannya menjabat sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Andi Niartiningsih, terselenggara atas kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar dengan International Foundation for Research & Development (IFRD/Yayasan Internasional untuk Penelitian & Pengembangan).

“Kami (STIM Lasharan Jaya dan IFRD) membuka pendaftaran secara terbuka melalui internet dan ternyata peminatnya cukup banyak, bahkan dari luar ASEAN pun ada beberapa yang mendaftar, seperti dari Afrika Selatan dan Iran. Kami juga mengundang khusus unsur pemerintah daerah serta dosen-dosen di Makassar dan sekitarnya,” tutur Amsal, yang sehari-hari menjabat Ketua II STIM Lasharan Jaya Makassar.

Menyinggung hasil dari konferensi internasional tersebut, dia mengatakan makalah-makalah ilmiah yang dibahas akan dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan industri untuk mengatasi berbagai masalah yang terkait tantangan global, manajemen, tata kelola perusahaan dan ilmu-ilmu sosial.

“Dari konferensi ini diharapkan akan lahir analisa-analisa dan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi berbagai negara dan industri dalam kaitannya dengan terbukanya perdagangan bebas global,” papar Amsal, seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan konferensi internasional pertama yang diadakan oleh STIM Lasharan Jaya Makassar. (rilis)

Comment