Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Kunjungi Fajar TV

Rombongan mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam FDK UIN Alauddin Makassar foto bersama di studi Fajar TV, Kamis 2 Juni 2016. (foto:fifi syahrir)
Rombongan mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam FDK UIN Alauddin Makassar foto bersama di studi Fajar TV, Kamis 2 Juni 2016. (foto:fifi syahrir)

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sedikitnya 40 mahasiswa peserta mata kuliah jurnalistik siaran televisi, jurusan komunikasi dan penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, mengunjungi Redaksi Fajar TV di Gedung Graha Pena Makassar, Kamis, 2 Juni 2016.

Para mahasiswa itu didampngi dosen penanggungjawab mata kuliah, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si, disambut hangat pihak redaksi Fajar TV. Dalam kunjungan itu, selain meninjau langsung proses produksi siaran, pihak Fajar TV juga berbagi pengalaman suka dan duka para reporter dan kameraman selama meliput di media televisi.


“Pastinya, sudah banyak pengalaman suka dan duka saya alami, tapi semua itu menjadi kenikmatan tersendiri bagi seorang reporter dan jurnalis” ungkap Produser Berita Fajar TV, Sartika Muchtar.
Ia juga menambahkan, selain kecerdasan, modal bagi seorang reporter dan jurnalis adalah keberanian dan keyakinan.

“Kami berterima kasih disambut hangat pihak Fajar TV, kunjungan ini merupakan salah satu pembelajaran lapangan, kami berharap mahasiswa dapat memperolah gambaran dan pengetahuan tentang dunia penyiaran yang sesungguhnya” tegas Yahya mantan wartawan di Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Mahasiswa terlihat antusias saat meninjau langsung proses pembuatan siaran. Dengan almamater hijaunya, mereka berkeliling melihat ruang produksi siaran dan beberapa studio yang ada di Fajar.

“Saya sangat terinspirasi dan membuka wawasan dalam kunjungan media ini, selain dapat belajar langsung di studio, kita juga dapat membagi pengalaman dengan orang-orang yang ahli di bidang penyiaran”, ucap Anisa Rahma, salah seorang mahasiswa peserta kunjungan ke Fajar TV itu. (fifi syahrir/yahya)

Baca Juga

Ujian Skripsi, Mahasiswa FUF UIN Alauddin Dilarang Bawa Parcel

Bisnis Pondokan Menjamur Disekitar Kampus II UIN Alauddin Makassar

Penataan Parkir di UIN Alauddin Makassar Amburadul

Comment