Tarwih Ramai dan Petasan Warnai Ramadhan Pertama di Sinjai

Ila Nurul Falah
Melaporkan dari Sinjai Sulawesi Selatan

Tarwih Ramai dan Petasan Warnai Ramadhan Pertama di Sinjai
Tarwih Ramai dan Petasan Warnai Ramadhan Pertama di Sinjai

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Menjelang magrib pada Minggu, 5 Juni 2016, ada suasana yang berbeda di seputar Kota Sinjai, Sulawesi Selatan. Beberapa mini market lokal maupun mini market jaringan terlihat lebih ramai dari biasanya. Hal sama juga terlihat di pasar sentral Sinjai terutama penjualan ikan, sangat ramai dengan para pembeli.


Para warga kota di ujung timur Kota Metropolitan Makassar ini sibuk berbelanja menyiapkan bahan untuk menyambut sahur pertama Ramadhan ini. Selain itu aroma ketumbar dan berbagai rempah tercium, alu dan palu yang bertalu terdengar dari dapur penduduk.

Para ibu-ibu sibuk menyiapkan menu terbaik untuk sahur pertama ibadah suci Ramadhan. Tak ketinggalan mereka yang sudah bersiap-siap menunaikan tarwih pertama.

Di Masjid Agung Sinjai, terletak di Jalan Persatuan Raya, yang merupakan jalan lintas kabupaten ini terlihat mulai ramai. Seratusan jamaah datang dan menunaikan tarwih pertama secara berjamaah.

Berbeda dengan Masjid Nur terletak di jalan KH. Muh. Tahir Balangnipa, Sinjai terlihat lebih sepi. Jamaah pria maupun perempuan hanya masing – masing terdiri atas 1 shaf.

Para jamaah sekitar masjid itu menunggu keputusan sidang isbat dari Kementerian Agama RI terlebih dahulu baru memutuskan untuk menunaikan salat tarwih pertama. Tidak hanya itu, suasana Ramadhan di kota Siniai juga mulai terasa dengan terdengarnya beberapa petasan dari sudut – sudut kota. (*)

Baca Juga

Mahasiswa KPI UIN Studi Lapang ke Studio Fajar TV

I-brand HMJ KPI UIN Hidupkan Budaya Literasi

Sewang Ansar: Hidup dari Jualan Pisang Epe

Comment