Harga Kebutuhan Pokok di Lutim Fluktuatif Tapi Masih Wajar

Harga Kebutuhan Pokok di Lutim Fluktuatif Tapi Masih Wajar
Harga Kebutuhan Pokok di Lutim Fluktuatif Tapi Masih Wajar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Guna memastikan kondisi harga kebutuhan pokok tidak melambung tinggi, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dihari ke empat puasa ramadhan 1437 Hijriyah turun langsung melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Malili, Kamis (09/06/2016).Dalam kunjungannya, Husler berbincang dengan sejumlah pedagang kaki lima mempertanyakan harga kebutuhan bahan pokok di awal Ramadhan.

“rata-rata harga kebutuhan pokok masih fluktuatif tapi masih terjangkau atau dalam artian tetap dalam batasan normal dan wajar” kata Husler.


Menurut Husler, kebutuhan pokok seperti beras dan daging sapi masih kondisi normal. harganya masih relatif sama sebelum masuknya bulan ramadhan. “jikalaupun ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya naik, namun masih bisa dijangkau masyarakat, harapan saya, jangan sampai kenaikan harga meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Salah seorang pedagang pasar tradisional Malili, Rohani, mengatakan komoditi yang paling mencolok kenaikan harganya adalah Wortel. Sebelumnya harga Wortel dijual Rp. 15 ribu/ kg kini naik menjadi Rp. 25 ribu/ kg. “ Kalau di kanvas (distributor) kami beli Rp. 20 ribu/ kg, lalu dijual ke pasaran seharga Rp. 25 ribu/ kg. sayur mayur di sini umumnya dipasok dari Enrekang. Sementara harga ayam potong harganya bervariasi sesuai dengan ukuran dari Rp. 48 ribu hingga Rp. 65 ribu/ ekor.

“Sidak ke pasar ini sebagai upaya menindaklanjuti rapat TPID beberapa waktu lalu untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran. “ Pemerintah akan terus memantau dan mengawasi perkembangan harga sembako di pasaran. Caranya dengan menggelar operasi pasar dan pasar murah di seluruh kecamatan mulai pekan depan. Pasar murah tersebut diprioritaskan untuk kalangan warga kurang mampu atau miskin,” tutup Husler.

Kunjungan bupati Husler di pasar tradisional Malili juga didampingi anggota DPRD Najamuddin, kepala bidang Perdagangan Koperindag, Amiruddin Rumae, kasat Pol PP Indra Fawzy dan camat Malili Senfry Oktovianus. (hms/elu)

Baca Juga

Luwu Timur Menuju Kabupaten Layak untuk Anak

Begini Tradisi Warga Bone Pute Lutim Sambut Bulan Ramadhan

Ini Program Unggulan Pertanian Lutim Ditangan Thoriq Husler

Comment