Pelayanan Imigrasi Bisa Dilakukan di Luwu Timur

Pelayanan Imigrasi Bisa Dilakukan di Luwu Timur
Pelayanan Imigrasi Bisa Dilakukan di Luwu Timur

MALILI, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengharapkan pelayanan pengurusan imigrasi bisa di lakukan di Luwu Timur. Pernyataan tesebut dikemukakan Husler saat menerima kunjungan kerja Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Sulawesi Selatan, Ramli didampingi Andi Pallawarukka, Kepala Imigrasi Kelas II Palopo di Ruang Kerja Bupati, Senin (13/06/2016).

Menurut Husler, selama ini masyarakat Luwu Timur merasakan jarak tempuh yang cukup jauh untuk membuat paspor di kantor Imigrasi kelas III di Palopo. “Harapan saya, juga ada kantor pelayanan imigrasi di Luwu Timur” kata Husler.


Ia melanjutkan sejak perusahaan tambang mulai beroperasi di Luwu Timur, dari PT. Inco hingga PT. Vale, banyak sekali aktivitas orang asing di daerah ini. “Makanya, ini juga menjadi salah satu alasan kami, perlunya kantor imigrasi di Luwu Timur. Selain pengurusan administrasi, pengawasan juga bisa lebih baik” tambahnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Sulawesi Selatan, Ramli mengaku akan mengupayakan harapan masyarakat Luwu Timur. Menurutnya kunker kali ini selain untuk melakukan sosialisasi pengurusan layanan imigrasi dan pengawasan, juga menjadi bentuk evaluasi atas layak tidaknya ada kantor Imigrasi di Luwu Timur.

“Kami upayakan, kalau Kantor Imigrasi Palopo naik menjadi kelas II, maka di Luwu Timur akan kita realisasikan kantor imigrasi kelas III” tambahnya.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat mendukung melalui penyediaan sarana dan prasarana, termasuk juga membantu pihanknya terutama dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing.(hr/hms/elu).

Baca Juga

Begini Cara Pemda Lutim Bentuk Generasi Muda Taat Hukum

Begini Tradisi Warga Bone Pute Lutim Sambut Bulan Ramadhan

Ini Program Unggulan Pertanian Lutim Ditangan Thoriq Husler

Comment