Wali Kota Makassar Jamin Stok Daging Cukup Hingga Lebaran

Wali Kota Makassar,Danny Pomanto memantau ketersediaan stok daging sapi di RPH Antang. Rabu, (15/6/2016) dini hari tadi
Wali Kota Makassar,Danny Pomanto memantau ketersediaan stok daging sapi di RPH Antang. Rabu, (15/6/2016) dini hari tadi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memantau kesiapan persediaan daging sapi potong di Rumah Potong Hewan Antang, Kecamatan Manggala bersama jajaran lingkup Pemkot Makassar, Rabu, (15/6/2016) dini hari.

Di RPH Antang, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto melihat proses pemotongan sapi secara langsung, dilokasi ini stok daging sapi relatif masih aman hingga lebaran mendatang.


Jumlah sapi yang mencapai 70 hingga 80 ekor setiap hari diproduksi oleh RPH dengan menghasilkan ratusan ton daging yang siap disalurkan kepada konsumen di Kota Makassar.

Danny Pomanto memastikan stok daging relatif mencukupi kebutuhan warga dengan jumlah produksi hingga per-ton setiap hari. Bahkan kata Danny, harga per kilo dari daging turut di intervensi Pemkot Makassar hingga kurang dari seratus ribu.

“Stok daging kita relatif lancar dan mencukupi hingga Lebaran mendatang, saya akan kontrol harga daging sesuai permintaan bapak Presiden yaitu kurang dari seratus ribu rupiah,” ungkap Danny.

Danny menambahkan, Pemkot Makassar akan terus mengawasi produksi daging sapi mulai dari ketersediaan sampai higienis daging tersebut. Ia memastikan seratus persen produksi daging sapi bakal habis sampai lebaran tahun ini.

“Sepertinya seratus persen daging di sini habis dan mencukupi melihat stok sapi potong masih ada,” kuncinya.

Pemantauan ketersediaan stok daging di RPH Antang juga di pantau langsung Dinas DKP3 dan Disperindag Kota Makassar.(dan)

Baca Juga

SYL dan Danny Pomanto Sidak Harga Sembako di Mall

Danny Pomanto : Mutasi Pejabat Murni Penilaian Kinerja, Bukan Dendam

Comment