Akper YPPP Wonomulyo Dukung Desa Sehat Sipamandar

oleh
Akper YPPP Wonomulyo Dukung Desa Sehat Sipamandar
Akper YPPP Wonomulyo Dukung Desa Sehat Sipamandar
Akper YPPP Wonomulyo Dukung Desa Sehat Sipamandar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Civitas akademika kampus kerjasama dengan Puskesmas Batupanga Polman dalam pemberdayaan masyarakat desa dengan program bernama ‘’ Nursing Care Dalam Mendukung Gerakan Membangun Desa Sehat Sipamandar”.

Demikian ditegaskan Direktur Akper YPPP Wonomulyo Polman Sulawesi Barat, Dr. Agusnia Hasan Sulur, SP, M.Si, ditemui di kampusnya, Rabu 15 Juni 2016. Dijelaskan, kerja sama ini bukan hanya dalam bentuk pemberian penyuluhan kesehatan, tetapi memberi program intervensi community visit kepada setiap individu, keluarga maupun kelompok komunitas.

“Selain itu juga memberi edukasi kesehatan dan pendampingan, dan pemberdayaan komunitas masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup sehat,” tegas doktor administrasi publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini.

Selaku mahasiswa keperawatan mengimplementasikan peran perawat komunitas yakni peran advokasi, memfasilitasi BAPPEDA, Dinas Kesehatan, TNI sebagai pemangku kebijakan untuk dapat terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya kampus yang strategis dalam mendukung program serta cita-cita pemerintah daerah kabupaten Polewali Mandar mencapai kesejahteraan masyarakat melalui gerakan membangun desa Sipamandar,” tandas sarjana pertanian UMI Makassar ini. (fredy/yahya)

Tinggalkan Balasan