Babinsa Tawaeli Poso: Mercerdaskan Anak Bangsa Lewat Perpustakaan Keliling

Babinsa Tawaeli Poso: Mercerdaskan Anak Bangsa Lewat Perpustakaan Keliling
Babinsa Tawaeli Poso: Mercerdaskan Anak Bangsa Lewat Perpustakaan Keliling

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sosok Babinsa Koramil 1306-07/Tawaeli Poso, Sertu Muslihin dalam menjalankan tugas pokok di wilayah kerjanya., tampil unik dan berbeda dengan babinsa yang lain.

Keunikan itu terlihat dari motor dinas yang digunakan, telah dimodivikasi bagian belakang, sehingga ada tempat menyimpan beberapa examplar buku bacaan untuk warga masyarakat di wilayah kerjanya.


Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Drs. Alamsyah, M.Si, ditemui Minggu, 19 Juni 2016 menegaskan, kreatifitas prajurit tersebut telah diapresiasi oleh Pangdam VII/Wirabuana, Brigjen Mayjen TNI Agus SB, saat melakukan kunjungan kerja di Poso, Kamis, 16 Juni 2016.

Malah Pangdam VII Wirabuana, sempat mencari-cari buku di motor yang jadi perpustakaan keliling itu dan memperlihatkan kepada hadirin judul buku yang layak dan pantas dibaca oleh masyarakat.

“Muslihin adalah sosok prajurit yang betul-betul menjadi tentara sahabat rakyat, melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi ungkap panglima seraya mengajak seluruh babinsa lainnya untuk berkreasi sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya,” tegas Alamsyah.

“Tugas pokok babinsa menjadi pelindung masyarakat dengan menciptakan keamanan dan satabilitas di wilayah kecamatan. Tugas lain adalah mendukung upaya pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, dengan cara mengajak masyarakat bertani,” tegas Alamsyah yang juga alumni ilmu politik FISIP Unhas ini. (yansi/yahya)

Comment