Hujan Tak Kendorkan Semangat Penjual Takjil di Gowa

oleh
Wirda Tri Hasfi
Wirda Tri Hasfi
Wirda Tri Hasfi

Wirda Tri Hasfi
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar
Melaporkan dari Gowa Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kota Sungguminasa Gowa diguyur hujan, tapi tidak mengendorkan semangat para pedagang yang sedang menguji peruntungan di Jl. Mesjid Syekh Yusuf Gowa, Rabu, 22 Juni 2016.

Tahun Hijriyah 16 Ramadhan 1437, tepat enambelas hari Daeng Sinar selalu berada disisi jalan ini untuk menjual takjil. Selain menjadi destinasi mencari takjil, di daerah ini juga jadi tempat tepat untuk olahraga dan ngabuburit.

“Biar hujan, menjual ja juga. Tidak boleh bolos karena pasti ada orang yang tidak bolos untuk beli takjil” ujar Daeng Sinar.

Hujan Tidak Kendorkan Semangat Penjual Takjil di Gowa
Hujan Tidak Kendorkan Semangat Penjual Takjil di Gowa

Ramadhan memang bulan penuh berkah, terlebih akan menghampiri orang yang selalu berusaha juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. Usaha, semangat dan niat baik untuk mencari reseki halal pun akan mendapat ganjaran berkah dari-Nya.

Meski hujan masih mengguyur, dan belum ada pembeli, ia masih bersemangat dan tetap mengembangkan senyumannya “Ye, puasa pi orang baru adaka disini. Jadi harus semangat, selain dapat keuntungan, semoga jadi pahala karena menyediakan takjil untuk orang yang puasa walaupun nabayarka,” ujar Daeng Sinar.

Baca Juga

Guru Sulsel Pelatihan Kurikulum 2013

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Jual Takjil Ramadhan

Bangunan PPs UIN Alauddin Makassar Kebakaran

One thought on “Hujan Tak Kendorkan Semangat Penjual Takjil di Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *